Sabtu, 20 Oktober 2018

Jalan Ksatria Rangkasbitung Jadi Pusat Jajanan Takjil

LEBAK, (KB).- Jalan Ksatria Rangkasbitung, yang jaraknya sekitar 150 meter dari Kantor Bupati Lebak, difungsikan jadi pusat jajanan Ramadan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak.

Pendirian pusat jajanan Ramadan itu dimaksudkan untuk membantu pendapatan pedagang kecil, serta untuk membantu masyarakat yang berpuasa yang menginginkan berbagai jajanan makanan khas Ramadan.

Kepala Disperindag Lebak, Dedi Rahmat mengatakan, Jalan Ksatria yang dijadikan pusat jajanan Ramadan mampu menampung 50 pedagang kecil. Begitu pula tenda-tenda yang didirikan di jalan tersebut, digratiskan bagi 50 pedagang kecil yang berjualan jajanan Ramadan.

“Pusat jajanan Ramadan tersebut setiap hari dibuka pada pukul 16.00 hingga pukul 18.00,” ujar Dedi Rahmat, Kamis (17/5/2018).

Ditambahkannya, agar bisa berjualan di pusat jajanan tersebut, para pedagang kecil harus tetap mendaftarkan diri kepada Disperindag dengan tujuan agar seluruh pedagang kecil yang berjualan di lokasi pusat jajanan Ramadan akan terdata seluruhnya.

“Pada saatnya nanti akan dilakukan pengecekan. Jika ada pedagang jajanan Ramadan yang tidak terdata, maka bukan tidak mungkin akan kami larang berada di area pusat jajanan Ramadan tersebut,” katanya.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Lebak, Saepudin menambahkan, pusat jajanan Ramadan di Jalan Kstaria direncanakan hingga 10 Juni 2018 atau lima hari sebelum Hari Raya Idulfitri.

“Kami harap melalui pusat jajanan Ramadan ini, maka bisa membantu pedagang kecil dan bisa membantu warga yang berpuasa untuk bisa mendapatkan berbagai jenis jajanan untuk berbuka puasa,” tutur Saepudin. (Lugay/TS)*


Sekilas Info

Mengentaskan Kemiskinan Melalui Kampung KB

SEJAK tahun 2016, Pemkab Lebak melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *