Selasa, 11 Desember 2018
jalan simpang - bayah

Jalan ke Objek Wisata Baksel Rawan Kecelakaan

LEBAK, (KB).- Jalan ruas Simpang-Bayah merupakan jalur ke sejumlah objek wisata di wilayah Lebak Selatan (Baksel) pada libur lebaran tahun ini kondisinya mengancam keselamatan para pengendara. Selain masih banyak titik yang kondisinya rusak parah juga berdebu.

Menurut pantauan, jalur jalan ke sejumlah objek wisata seperti Pantai Pasir Putih, Cibobos di Kecamatan Cihara, Pantai Karang Taraje dan Pantai Sawarna Kecamatan Bayah kondisinya saat ini selain masih bamyak lubang juga berdebu.

Di Kampung Sedekan Kecamatan Cihara misalnya terdapat jalan yang ambles yang hingga sekarang belum tertangani di Desa Cilangkahan kini kondisinya selain berdebu juga bagi kendaraan roda dua rawan tergelincir sebab banyak material agregat/ kerikil berserakan.

”Arus lalu lintas di jalur jalan ke objek wisata pada musim lebaran dipastikan akan sangat padat dibanding hari-hari biasa. Namun sangat disayangkan kondisinya selain masih banyak yang berlubang juga ada sejumlah titik yang nadanya masih agregat sehingga selain berdebu akan banyak kendaraan roda dua yang tergelincir,”ujar salah seorang warga Malingping, Kosasih.

Menurutnya, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) seharusnya tidak tinggal diam dan terkesan lepas tangan dengan dalih bahwa jalan tersebut masih tanggung jawab rekanan. ”Kami kira kalau Kemen PU proaktif mungkin pihak pelaksana pun tidak akan membiarkan terlalu lama kondisi jalan yang terkesan dibiarkan rusak sebelumnya,” katanya.

Hampir senada dikatakan warga lainnya, Abdul Malik. Ia mengatakan, sikap Kemen PU dinilainya acuh terhadap kondisi Jalan Nasional Simpang-Bayah sehingga pihak pelaksana pembangunan yang mempunyai tanggung jawab selama dua tahun tidak secepatnya menangani kerusakan Jalan. (H-34)***


Sekilas Info

Desa Cisimeut Raya Bersolek Lewat ADD

LEBAK, (KB).- Warga Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar kini sedang giat-giatnya mempercantik wilayahnya, mulai dari sarana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *