Kamis, 20 September 2018

Jalan Cimandiri-Pasir Kanyere Rusak

LEBAK, (KB).- Jalan kabupaten di Desa Cimandiri hingga ke Pasir Kanyere Kecamatan Panggarangan sekitar 10 kilometer kondisinya rusak parah. Bahkan karena banyak terdapat lubang yang cukup dalam, maka jalan tersebut hanya mampu dilintasi sepeda motor serta mobil jenis truk. Sedangkan mobil jenis sedan maupun minibus, tidak mampu melintasinya karena sangat membahayakan.

Mudin, warga Cimandiri mengungkapkan, kondisi rusak parah yang dialami badan jalan di desanya sudah cukup lama. Namun, meski sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda empat jenis sedan maupun minibus, pihak Pemkab tidak juga melakukan perbaikannya.

“Jalan kabupaten di desa kami (Cimandiri), tingkat kerusakannya sangat parah. Bahkan kini, mobil jenis sedan maupun minibus sudah tidak bisa melintasi jalan tersebut. Agar jalan di desa kami bisa dilalui semua jenis kendaraan lagi, maka kami minta segera dilakukan perbaikannya,” ucap Mudin, Jumat (22/6/2018).

Sementara itu Elis, warga Pasir Kanyere menambahkan, kondisi jalan di desanya akan semakin parah jika terus dibiarkan, apalagi jika hujan. Karena airnya menggenangi lubang jalan, sehingga sering membahayakan para pengguna kendaraan roda dua.

“Belum lama ini, di desa kami diguyur hujan, sehingga banyak pengendara roda dua yang terjatuh akibat sepeda motornya terperosok ke lubang di badan jalan. Selain itu juga akibat guyuran hujan, badan jalan menjadi licin sehingga mengganggu kenyamanan berkendaraan,” ucap Elis.

Ketika hendak dikonfirmasi kepada Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak, Entoy Saepudin, telepon genggamnya sulit dihubungi. (Lugay/TS)*


Sekilas Info

Upah Belum Dibayarkan, Pekerja Proyek Penanganan Sungai Cibinuangeun Mundur

LEBAK, (KB).- Pelaksanaan pekerjaan proyek penanganan Sungai Cibinuangeun yang didanai APBD Provinsi Banten tahun anggaran (TA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *