Kamis, 21 Juni 2018

Jalan Cilangkahan Segera Diperbaiki

LEBAK, (KB).- Jalan nasional ruas Simpang- Bayah, sepanjang 1,8 km tepatnya di Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, segera diperbaiki. Pelaksanaan pekerjaan dilakukan PT Conblock Infratecno selaku perusahaan yang bertanggung jawab terhadap pemeliharaan jalan yang menghubungkan Provinsi Banten dengan Jawa Barat tersebut.

Hal itu dikatakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PJN Banten 2 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah VI, ruas Muara Binuangeun-Simpang -Bayah -Cibareno batas Jabar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kasmedi kepada sejumlah wartawan. ”Insya Allah tidak akan lama lagi jalan di Desa Cilangkahan sepanjang 1,8 kilometer yang mengalami rusak parah dan sering dikeluhkan oleh warga segera diperbaiki,” kata Kasmedi kepada wartawan.

Dikatakan Kasmedi, selain memperbaiki jalan yang dibangun melalui APBN tahun anggaran 2015, pihaknya juga akan memperbaiki saluran air atau drainase jalan nasional yang selama ini kondisinya sangat buruk. ”Sebab, jika drainase tidak diperbaiki dan berfungsi sebagaimana mestinya, bagaimanapun bagusnya kualitas pekerjaan, jalan tidak akan bertahan lama,” ujarnya.

Kasmedi mengakui, ada sejumlah titik yang mengalami kerusakan yang cukup parah. Di Desa Cilangkahan kerusakan sepanjang 1,8 kilometer. Kerusakan jalan yang cukup parah berada di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah sepanjang 8 kilometer. Jalan ini sempat diperbaiki PT Cemindo Gemilang, produsen Semen Merah Putih.

”Kenapa kita membiarkan kerusakan jalan di Desa Darmasari? Karena awalnya PT Cemindo Gemilang berjanji akan memperbaiki kerusakan jalan sepanjang 8 kilometer yang ada di sekitar areal pabrik mereka. Jalan di sana rusak akibat aktivitas angkutan berat milik pabrik semen. Namun, mereka sekarang mengaku tidak punya duit,” tuturnya. (DH)***


Sekilas Info

Micro Bus Wisatawan Terguling Di Sawarna

LEBAK, (KB).- Sebuah micro bus elf warna silver B 7663 FAA milik PT Yutaka Trans …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *