Selasa, 16 Oktober 2018
Sebuah alat berat sedang dioperasikan di Jalan By Pass untuk memulai proses perbaikan, Senin (16/4/2018). *

Jalan By Pass Rangkasbitung Mulai Diperbaiki

LEBAK, (KB).- Pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan perbaikan pada ruas jalan nasional Soekarno Hatta yang telah mengalami kerusakan parah sejak beberapa bulan lalu. Langkah pihak Kementerian PUPR itu merupakan tanggapan atas berbagai bentuk protes dan reaksi masyarakat serta aksi Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) dan warga yang melakukan penanaman pohon pisang di ruas jalan itu.

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, Senin (16/4/2018) pagi, di Jalan By Pass sudah terlihat sebuah alat berat jenis mesin giling sedang melakukan pemadatan badan jalan menggunakan batu kerikil atau sirtu. Sejumlah lubang yang cukup dalam yang selama ini sering mengakibatkan kecelakaan para pengendara sepada motor, kini sudah mulai ditambal menggunakan batu.

Fadil, salah seorang warga Jalan By Pass, Kampung Salahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Rangkasbitung membenarkan, Jalan By Pass yang melintasi kampungnya kini sedang ditangani perbaikannya. Namun apakah selanjutnya akan dihotmik ataupun akan dibeton dirinya mengaku kurang mengetahuinya. “Yang saya tahu, saat ini alat berat milik Kementerian PUPR sedang melakukan pengerasan disemua titik badan Jalan By Pass yang rusak. Namun setelah pengerasan dilakukan, saya tidak tahu apa akan langsung dihotmik atau tidak,” ujar Fadil.

Ano, salah seorang sopir angkutan kota trayek Mandala-Cijoro-Sunankalijaga menambahkan, setelah dilakukan pengerasan serta menambali semua lubang yang membahayakan, dirinya dan pengendara lainnya mulai sedikit nyaman saat melintasi Jalan By Pass. “Kami berharap, setelah dilakukan pengerasannya, maka Jalan By Pass juga dihotmik atau dibeton, sehingga para pengguna kendaraan bisa lebih nyaman ketika melintasi Jalan By Pass,” ucap Ano.

Sebelumnya, Pelaksana Teknis pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah Lebak, PUPR Banten, Kuncoro Adakiri mengatakan, jika perbaikan jalan nasional di Lebak saat ini baru sampai titik badan jalan di Kecamatan Warunggunung. Dan jika di Warunggunung selesai, maka perbaikan akan langsung dilakukan di Jalan By Pass. “Informasi yang saya dapatkan, perbaikan Jalan By Pass, kemungkinan setelah perbaikan jalan di Warunggunung selesai,” tutur Kuncoro Adakiri.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak, Entoy Saepudin mengatakan, pihaknya akan segera mencari informasi apakah perbaikan Jalan By Pass hanya pengerasannya saja atau akan dilakukan hingga penghotmikannya. “Hari ini memang ada perbaikan di Jalan By Pass. Kami akan minta informasi dari Kementerian PUPR terkait pelaksanaannya, apakah perbaikannya hingga penghotmikan atau tidak,” kata Entoy Saepudin. (Lugay/TS)*


Sekilas Info

Kios di Pasar Bayah Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp 120 Juta

LEBAK, (KB).- Peristiwa terbakarnya kios kaki lima di area pasar Bayah atau Terminal Bayah Betulan Kampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *