Jalan Aat Rusli Semrawut, Edi Tegur para Pemilik UKM

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, saat melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di Jalan Aat Rusli, Kota Cilegon, Jumat (13/9/2019)

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menegur sejumlah pemilik usaha kecil menengah (UKM) di sepanjang Jalan Aat Rusli (JAR), Jumat (13/9/2019). Teguran dilontarkan, karena mereka berbisnis tanpa mengindahkan nilai estetika, sehingga membuat JAR terkesan semrawut.

Wah, ini kok kondisinya sudah seperti ini sekarang. Bagaimana ini ya, ini masuknya wilayah Serang kan,” katanya ketika mengikuti kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di JAR, Jumat (13/9/2019).

Kegiatan tersebut, diikuti seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon juga ikut serta pada kegiatan tersebut.

Awalnya, dia terkejut melihat kondisi trotoar JAR yang secara geografis masuk wilayah Kabupaten Serang. Trotoar JAR terpantau dalam kondisi kotor dan tertutup rumput liar, bahkan semak belukar.

“Edi kemudian menyusuri trotoar JAR ke arah Ciwandan. Di tengah jalan, Edi mendapati ada pedagang makanan mematok tenda hingga tengah trotoar. Bu, ini tendanya terlalu tengah. Ibu harusnya mundur lagi ke belakang,” ujarnya.

Tidak jauh dari pedagang makanan, dia juga mendapati tukang bengkel ban membuat kios hingga tengah trotoar. Sementara, di sisi jalan pemilik bengkel memasang amben untuk duduk para sopir.

“Pak, kiosnya terlalu tengah ini. Lalu, amben itu jangan disimpan di situ. Mundurkan ya pak,” tuturnya.

Kepada wartawan, dia menuturkan, akan menyurati Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terkait kondisi trotoar JAR yang masuk teritorial Kabupaten Serang. Ia berharap, agar Kabupaten Serang turut serta memelihara trotoar tersebut.

“Trotoar ini memang aset Kota Cilegon. Ketika ada yang masuk ke wilayah Kabupaten Serang, sepertinya merasa mereka hanya user. Tidak bisa begitu dong, ini harus ada koordinasi. Minimal antarkepala dinas,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon Mugni antusias mengikuti kegiatan Jumat bersih ini. Menurut dia, kondisi JAR memang harus segera diperhatikan.

“Kami kebagian titik trotoar yang sudah tertutup semak belukar, bukan lagi rumput liar. Jadi, sekalian olah raga pagi, juga ikut membereskan wajah JAR,” katanya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here