Jaga Stabilitas Inflasi Daerah

PANDEGLANG, (KB).- Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang Tanto Warsono Arban menginginkan stabilitas inflasi daerah harus terjaga dengan baik.

Selain itu, Tanto juga memandang penting memperkuat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam rangka memperkuat ekonomi di Kabupaten Pandeglang. Termasuk upaya mengantisipasi dampak dari persaingan dagang global yang saat ini sedang terjadi.

”Untuk memperkuat ekonomi daerah, regulasinya kita akan memperkuat TPID, karena terkait dengan inflasi daerah. Caranya dengan mengutamakan menjaga kebutuhan pokok masyarakat aja dulu agar perdagangan pasar tidak melonjak tinggi dan stabilitas terjaga baik,” kata Tanto, Jumat (13/12/2019).

Menurut Tanto, program 2020 nanti diharapkan para organisasi perangkat daerah (OPD) tetap berkonsentrasi penuh melayani masyarakat, meskipun telah memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

”Mudah-mudahan OPD tetap konsentrasi melayani masyarakat, tetap melakukan inovasi dalam melayani masyarakat serta ada sinkronisasi setiap OPD dalam mengaplikasikan teknologi digital agar pelayanan masyarakat lebih transparan,” katanya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pandeglang Iing Andri Supriadi, mendukung langkah wakil bupati dalam meningkatkan kualitas OPD dalam melayani masyarakat. Sebab dalam memasuki momen Pilkada pelayanan oleh OPD harus tetapi optimal.

“Jelas pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terganggu, sehingga program yang sudah direncanakan bisa berjalan lancar,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here