Rabu, 16 Januari 2019

Jaga Keamanan dan Ketertiban, Polwan Ditlantas Polda Banten Dikerahkan di Sekitar Masjid

SERANG, (KB).- Anggota Polisi Lalu Lintas (Polwan) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten diterjunkan ke sejumlah kawasan masjid di Kota Serang mulai Jumat (11/1/2018) ini. Penerjunan personel polwan ini ditujukan antara lain untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar)

Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Wibowo mengharapkan keberadaan polwan di masjid ini mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika mereka melaksanakan ibadah Salat Jumat.

“Selain itu, personel polwan juga bisa membantu kelancaran arus lalu lintas (lalin) kendaraan yang diparkir di sekitar masjid sehingga  tidak mengganggu kendaraan lain,” kata Wibowo kepada wartawan di sekitar Masjid Al Bantani di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.

Wibowo menegaskan , kegiatan yang dilakukan polwan DitlantasPolda Banten ini akan dilakukan setiap menjelang Salat Jumat. Menurut Wibowo, polisi telah menginventarisasi  sejumlah masjid yang menampung banyak jemaah dan tidak memiliki kantung-kantung parkir.

Wibowo menjelaskan  dalam kegiatan ini, Ditlantas hanya mengerahkan personel polwan karena untuk menggantikan tugas polisi laki-laki yang melaksanakan salat. “Kami berharap keberadaan polwan ini bisa membantu masyarakat,” katanya. (Rifat Alhamidi)*


Sekilas Info

KAWAL INTEGRITAS PEMILU, LIPI KELUARKAN 10 IMBAUAN

SERANG, (KB).- Pemungutan suara Pemilu Serentak 2019 akan diselenggarakan pada 17 April 2019. Saat ini tahapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *