Jadi Tuan Rumah Pra-PON Taekwondo, Rumiah Minta Sukses Prestasi & Pelaksanaan

SERANG, (KB).- Ketua Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Banten meminta agar Banten dapat meraih sukses pada prestasi dan pelaksanaan, pada babak kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON) XX.

Hal tersebut mengingat Banten menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra-PON cabor taekwondo, yang akan dilaksanakan pada 27-29 September, di Indoor Stadium Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo kepada Kabar Banten. Ia mengatakan, pihaknya mengharapkan seluruh taekwondoin Banten yang akan tampil pada Pra-PON nanti bertanding semaksimal mungkin. Hal itu dilakukan untuk mencapai target yang diinginkan untuk lolos ke PON.

“Selain itu, kita juga harus sukses dalam pelaksanaan dan prestasi. Jadi pelaksanaan berjalan lancar, karena kita sebagai tuan rumah. Selain itu, kita juga mengharapkan hasil dari Pra-PON melalui atlet-atlet kita bisa memenuhi persyaratan untuk lolos ke PON, tentunya dengan menempati peringkat tiga besar,” ujarnya, Kamis (26/9/2019).

Mantan Kapolda Banten tersebut mengatakan, pihaknya tidak dapat meminta target tiket kepada atlet yang akan bertanding di Pra-PON, karena hal itu dikhawatirkan akan membebani atlet. Pada akhirnya berakibat menurunnya performa terbaik atlet Banten yang sedang bertanding.

“Kita tidak boleh target berapa tiket yang dibebankan, yang penting kita harus masuk syarat. Diupayakan sebanyak mungkin bisa lolos, ya maksimal berikan prestasinya untuk lolos ke PON,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Pengprov TI Banten Engkos Kosasih mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan taekwondoin Banten sebaik mungkin untuk menghadapi babak kualifikasi PON tersebut. Bahkan, motivasi terus dikobarkan demi membakar semangat patriot olah raga Banten tersebut.

“Kami sudah berusaha memberikan motivasi kepada mereka, baik teknis maupun non teknis. Hal itu dilakukan saat mempersiapkan atlet Banten. Selain itu, sebagai tuan rumah, kami pun berpesan untuk menjunjung tinggi sportivitas dan buktikan kita sebagai tuan rumah yang baik,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here