Jadi Tuan Rumah Porprov VI Banten, Kota Tangerang Tambah 4 Venue

SERANG, (KB).- Menjelang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 mendatang, Kota Tengerang selaku tuan rumah telah menyiapkan empat venue tambahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KONI Kota Tangerang, Hadi. Ia mengatakan, empat venue tersebut di antaranya Stadion Benteng, Stadion Tangerang Ayo, Green Light, dan Alam Sutera.

“Keempatnya akan dibikin sport center dan mini stadion atau GR (Gelanggang Remaja), yang direncanakan 10 hektare, saat ini baru 5 hektare yang terealisasikan. Jadi secara total venue pertandingan ada 23 venue, karena sebelumnya ada 19,” katanya kepada Kabar Banten.

Hadi mengaku, keempat venue tersebut dua di antaranya hanya tinggal tahap renovasi, atau ditambah fasilitas dan ornamen untuk tribun penonton.

“Yang direnovasi Stadion Benteng dan Stadion Tangerang Ayo. Sedangkan di Green Light dan Alam Sutera membikin dari nol, dari pembebasan tanah,” ucapnya.

Untuk cabang olah raga (cabor) yang akan dipertandingkan, lanjut Hadi, masih belum ditentukan. Alasannya masih ada beberapa cabor baru yang ingin ikut serta pada Porprov.

“Kemungkinan jumlahnya masih sama seperti Porprov ke-5. Adapun cabor yang baru akan menjadi eksebisi. Seperti rugby, woodball, dan e-sport. Kami juga menghindari kekurangan pada Porprov di Kabupaten Tangerang tersebut, seperti persyaratan cabor yang bisa dipertandingkan minimal berapa. Karena ada kasus waktu itu anggar sudah ada juara-juaranya, eh tidak jadi juara, dengan alasan gugur dikarenakan satu atlet dari lima mengundurkan diri. Nah saya mau menghindari hal tersebut,” ujarnya menjelaskan.

Hadi berharap, di Porprov 2022 nanti dapat meningkatkan kemampuan para atlet Banten. Terutama atlet Kota Tangerang, demi mengharumkan nama pada tingkat nasional maupun internasional.

“Karena kami tuan rumahnya, kami tentu memasang target juara umum. Karena sudah tiga kali berturut-turut kami hanya finish di posisi runner up, terakhir di Porprov 2018 memperoleh 105 emas, 91 perak dan 144 perunggu,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here