Jadi Tuan Rumah Halal Bihalal PUB, ATN tak Tergiur Lagi Politik

SERANG, (KB).- Mantan Bupati Serang dua periode Ahmad Taufik Nuriman (ATN) tidak tertarik lagi masuk dalam percaturan politik. ATN bahkan memastikan tidak tergiur lagi mencalonkan diri sebagai gubernur maupun anggota dewan atau ketua partai politik (parpol).

Hal tersebut dikatakan ATN dalam halal bihalal Perkumpulan Urang Banten (PUB) di kediamannnya di Ciracas, Kota Serang, Ahad (7/7/2019). Pernyataan tersebut, keluar dari ATN saat mengklarifikasi tentang kediamannya yang dijadikan tempat acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, ATN memastikan, bahwa dirinya tidak memiliki kepentingan apapun dalam agenda PUB. Bahkan, secara tegas, ATN mengatakan, sudah tidak tertarik lagi untuk masuk dalam percaturan politik baik itu untuk mencalonkan diri sebagai gubernur, anggota dewan hingga ketua partai politik.

“Tuan rumah bukan maunya saya, saya hanya diminta ketua PUB. Kalau desas-desusnya ATN bikin acara, karena mau nyalon, saya sudah enggak berminat lagi. Saya sudah cukup satu tahun jadi dosen, 20 tahun di Kopassus, dan 15 tahun di kabupaten. Mungkin sambil bersumpah, saya tidak akan nyalon apapun mau itu gubernur, bupati, wali kota, dewan, bahkan ketua partai. Saya udah enggak mau,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum PUB Taufiequrachman Ruki sempat menyinggung tanggapan para anggota PUB yang memprotes kediaman ATN dipilih untuk kegiatan tersebut. Sebab diketahui, ATN pada Pemilu 2019 ikut andil dalam pemenangan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Provinsi Banten.

“Sebelum acara ini digelar, saya banyak menerima pesan dari kawan-kawan kenapa tempatnya harus di rumah pak Taufik Nuriman. Banyak yang bilang pak Taufik kan kemarin ada di 02. Di sini saya tegaskan, kalau halal bihalal masih dihubungkan dengan politik, berarti Anda belum dewasa berpolitik. Maka, berhenti saja berpolitik. Politik itu hanya sesaat, setelahnya eratkan kembali ukhuwah kita,” tuturnya. (Rifat Alhamidi/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here