Jadi Korban Perampokan, Truk Tabrak Minibus

TANGERANG, (KB). Truk jenis colt diesel dengan nomor polisi BE 8016 YX menabrak minibus bernopol B 1762 VQE. Kejadian tersebut terjadi di Gerbang Tol Balaraja Timur tepatnya di gardu 06 pada pukul 02.41 WIB, Selasa (8/10/2019). Akibat kejadian itu, pintu tol pun terhambat dan mengakibatkan kemacetan.

Kepala Departemen Humas PT Marga Mandalasakti (MMS) Rawiah Hijjah menjelaskan, berdasarkan informasi dari petugas di lapangan, kendaraan jenis truk colt diesel tersebut diduga menabrakkan kendaraannya ke minibus yang ada di depannya. Sehingga kendaraan tersebut menabrak gardu 06 yang ada di Gerbang Tol Balaraja.

“Pengemudi dan penumpang truk colt Diesel memberikan keterangan, bahwa mereka merupakan korban perampokan saat berhenti di bahu jalan di KM 33 arah Merak oleh 5 orang pelaku di minibus tersebut,” katanya, Selasa (8/10/2019).

Setelah mendapat laporan, kata dia, petugas langsung menuju lokasi dan melakukan penanganan. “Sehingga, Gardu 06 sudah bisa dilewati kembali setelah penanganan petugas. Itu selesai sekitar pukul 03.11. Kejadian ini juga sudah diteruskan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Kerugian yang dialami berupa sarana gerbang Lampu LLB,” ucapnya.

Pihaknya juga terus melakukan pengimbauan kepada pengguna jalan untuk tidak berhenti di bahu jalan. “Apabila kendaraan mengalami gangguan, sebaiknya segera menghubungi petugas call center kami atau berhenti di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) terdekat. Ini juga untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” katanya.

Ia juga menceritakan kronologi kejadian tersebut. Sekira pukul 02.00 WIB, truk colt diesel menepikan kendaraannya di bahu jalan. Kemudian, datang kendaraan pelaku jenis minibus bernopol B 1762 VQE berhenti tepat didepan kendaraan korban. Pelaku yang berjumlah lima orang langsung turun dan menghampiri korban dengan mengancam menggunakan benda tumpul sejenis pipa dan batangan besi.

Pelaku meminta dan merampas dompet yg berisi uang tunai sekitar Rp 2 juta berikut telepon genggam milik korban serta mengambil kunci kontak dan membuangnya. Korban berusaha mencari kunci kontak cadangan dan berusaha mengejar pelaku yang pergi meninggalkan korban.

“Kendaraan pelaku berhasil dikejar oleh korban dan seketika menabrakan kendaraannya ke kendaraan pelaku saat transaksi di lajur gardu 06 Gerbang Balaraja Timur. Pelaku yang berjumlah 5 orang berusaha kabur dan dilakukan pengejaran oleh satgas gerbang namun berhasil kabur,” ujarnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here