Senin, 22 Oktober 2018

Jadi Ketua Umum PDBI Banten, Haridoyo: Rangkul Semua Daerah

SERANG, (KB).- Ketua Terpilih Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Banten 2018-2022, Haridoyo Sugianto berjanji akan merangkul semua kabupaten/kota di Banten, dalam kepengurusan otoritas cabang olah raga (cabor) drum band di Banten. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah koordinasi dan pembinaan kepada atlet drum band se-Banten.

Ia mengatakan, dalam kepengurusan Pengprov PDBI Banten di bawah kepemimpinannya, nanti akan merangkul perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Banten. Alasannya, dia ingin koordinasi antardaerah tidak terkendala, terlebih dibutuhkan pembinaan atlet yang merata. “Itu janji saya. Dalam penyusunan pengurus PDBI Banten, semua perwakilan pengcab se-Banten akan saya libatkan. Ini demi menjaga koordinasi yang baik,” katanya.

Selain itu, ujar dia, demi percepatan pemerataan pembinaan drum band di Banten. Dengan begitu, akan banyak terjaring atlet drum band terbaik dari daerah-daerah di Banten. “Tidak bisa dipungkiri, saat ini yang paling menonjol, adalah Kota Serang. Ke depan, dengan banyaknya perwakilan daerah di kepengurusan PDBI Banten, mari kami samaratakan. Bila perlu terus ditingkatkan,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Pengcab PDBI Kota Serang, Tubagus Kumaru Nurjaman gembira. “Ini langkah yang baik dari ketua umum yang baru. Memang seharusnya di kepengurusan PDBI Banten, harus ada perwakilan dari masing-masing daerah di Banten. Dengan demikian, informasi apapun dari pusat dan yang lainnya, bisa segera disampaikan ke daerah masing-masing,” tutur pria yang sering disapa Entus tersebut oleh rekan-rekannya.

Ia semakin yakin, bahwa Hari Doyo Sugianto benar-benar peduli dengan kemajuan olah raga drum band di Banten. “Saya senang tidak salah pilih saat Musyawarah Provinsi (Musprov) PDBI Banten akhir pekan lalu,” katanya. Hal senada disampaikan seorang pengurus PDBI Kota Tangerang, Tia. “Ini langkah awal yang konkret. Semoga setelah ini, prestasi olah raga drum band Banten bisa go international,” ujarnya. (YA)*


Sekilas Info

KARATE DAAR EL ISTIQOMAH GELAR UJIAN KENAIKAN TINGKAT

SERANG, (KB).- Ratusan santri Pondok Pesantren Modern Daar El Istiqomah Kota Serang melaksanakan ujian kenaikan tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *