Jadi Inspektur Upacara Hari Pancasila, Syafrudin : Seluruh ASN Hadir

SERANG, (KB).- Pemerintahan Kota Serang menggelar upacara Hari Lahir Pancasila di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Sabtu (1/6/2019). Wali Kota Serang Syafrudin mengklaim seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir dalam upacara tersebut.

“Iya, di pagi hari ini kami melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila di Puspemkot, dengan dihadiri oleh seluruh ASN yang ada di Kota Serang. Saya kira memang ini seluruhnya hadir, karena kendaraan pun banyak yang terparkir ke jalan,” katanya.

Bahkan menurutnya, upacara kali ini lebih banyak ASN yang hadir dibandingkan dengan upacara yang dilaksanakan rutin setiap hari Senin.

“Justru hari ini lebih banyak ini, seluruhnya hadir. Tidak seperti upacara di hari Senin, tidak seramai ini,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, banyak mobil dan sepeda motor yang terparkir di sepanjang jalan menuju Puspemkot Serang. Bahkan, sebagian mobil parkir cukup jauh. Sehingga petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang pun berjaga mulai dari perumahan satu hingga batas perumahan lainnya.

Menurut Syafrudin, para ASN tersebut baru akan mulai mudik pada sore hari. “Mudiknya sore mereka, dan ini hari terakhir mereka masuk. Tapi memang tidak kerja, hanya upacara saja,” katanya.

Terkait kendaraan dinas (randis), ia mempersilakan AS menggunakannya untuk mudik. Menurutnya, lebih baik digunakan dan dimanfaatkan dibandingkan dibiarkan terparkir di rumah atau di kantor.

“Lebih baik dibawa, digunakan, daripada disimpan dirumah belum tentu aman dan terawat. Jadi, ya lebih baik dimanfaatkan oleh mereka. Tapi tetap mereka harus bertanggung jawan kalau ada apa-apa dengan mobilnya,” ujarnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here