Minggu, 18 November 2018
Intan Azizah (Intan RJ).*

Jadi Caleg DPR RI dari Nasdem, Intan RJ Siap Bertarung di Banten

KIPRAH sejumlah artis yang sukses merambah dunia politik membuat sejumlah partai politik (parpol) melirik kalangan publik figur tersebut maju dalam pencalegan anggota DPR. Salah satunya dilakukan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang memasang sejumlah artis dalam pencalegan. Untuk perebutan kursi DPR RI di Dapil II Banten, partai besutan Surya Paloh memasang Intan Azizah atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Intan Rizky Jaenab (RJ).

Saat berkunjung ke kantor redaksi Kabar Banten, Rabu (7/11/2018), Intan mengungkapkan alasannya bergabung ke Nasdem dan menjadi Caleg untuk kursi DPR RI Dapil II Banten yang meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

“Sebetulnya yang menggoda saya terjun ke politik tidak hanya Nasdem. Tapi saya tergoda ke Nasdem sehingga bersedia maju sebagai caleg,” kata Intan yang dikenal sebagai pesinetron, bintang film dan presenter ini.

Menurut wanita kelahiran 22 Desember 1984 ini, bertarung di Banten II, baginya bukan hal yang mengagetkan, karena baginya Banten daerah yang sangat familiar bagi karir keartisannya.

“Saya menghadiri undangan acara di Banten sudah sering. Jadi saya tak asing dengan masyarakat Banten. Saat disurvei, popularitasnya diatas 50 persen. Ini modal, mudah-mudahan saya bisa mendapatkan amanah dari masyarakat,” kata Intan RJ yang memulai karier sebagai penyanyi cilik.

Saat ditanyakan perhatiannya kelak jika terpilih menjadi anggota DPR, Intan mengatakan akan concern pada sektor pendidikan. “Saya seorang ibu, sudah tentu merasakan pendidikan terhadap anak-anak itu sangat penting. Oleh karena pendidikan itu harus diperjuangkan,” katanya.

Intan mulai dikenal di dunia hiburan tanah air pada 1993 ketika melansir lagu “Abang Tukang Sayur” yang mendapatkan respon masyarakat pada saat itu dan lagu tersebut meledak di pasaran. Dalam merintis karirnya di dunia hiburan tanah air, tidak hanya sebagai penyanyi, namun Intan merambah ke dunia akting sebagai pemain sinetron dan bintang film serta sebagai presenter. Puluhan sinetron dan layar lebar telah ia lakoni.

Pada saat namanya melambung di dunia hiburan tanah air, 5 tahun lalu, Intan memutuskan mengambil langkah restorasi terhadap kehidupan pribadinya. Setelah menikah, Intan RJ mulai meninggalkan dunia hiburan tanah air dan lebih konsentrasi sebagai ibu rumah tangga, berbakti kepada suami dan mengurus buah hatinya.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT, sejak pernikahan dan memiliki dua anak semua urusan rumah tangga saya tangani sendiri. Alhamdulillah, anak-anak tumbuh dengan baik dan InsyaAllah keluarga kami sakinah, mawaddah warohmah,” ujar Intan. (KO)*


Sekilas Info

Kegiatan Reses Dewan Diawasi

SERANG, (KB).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menerjunkan petugas untuk mengawasi kegiatan reses, kegiatan tersebut rawan …