Iye Iman Rohiman Optimistis Maju di Pilkada Kota Cilegon 2020

Iye Iman Rohiman.*

CILEGON, (KB).- Bakal calon Wali Kota Cilegon dari Partai Amanat Nasional (PAN) Iye Iman Rohiman optimistis akan mendapatkan tiket untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2020. Kini Iye sudah mengantongi 4 kursi PAN dan 2 kursi PPP. Jadi, untuk bisa maju tinggal mencari dua kursi.

Iye kepada Kabar Banten mengatakan, sejumlah komunikasi politik telah ia lakukan terhadap sejumlah partai. Ia mengatakan, komunikasi tersebut akan menghasilkan sebuah dukungan untuk dirinya maju di pilkada.

”Saya kan sudah mendapatkan rekomendasi dari PAN, jumlah kursi pun sudah 4, dari PAN dan PPP. Insya Allah, mudah-mudahan itu bisa tercapai dan harapannya lebih dari 6 kursi,” katanya saat ditemui di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Iye, lobi-lobi tidak hanya ia lakukan dengan partai politik. Namun pendekatan personal dengan sesama bakal calon pun telah dilakukan. ”Sudah banyak yang mulai menawarkan diri untuk bergabung dan maju bersama,” ujarnya.

Menurut Iye, sejak awal dirinya telah memperlihatkan itikad baik melalui komunikasi-komunikasi politik. Baik itu mengikuti penjaringan partai, maupun komunikasi secara personal dengan petinggi-petinggi partai.

”Saya ke semua partai sudah masuk, bahkan ke Nasdem pun massif. Kepada Demokrat juga demikian, termasuk ke PDIP, saya juga melakukan komunikasi,” tuturnya.

Ketika ditanya terkait pendamping pada pilkada nanti, Iye belum bisa mengungkapkannya. Menurut Iye, hingga kini siapa calon pendampingnya nanti masih dinamis.

”Itu masih dinamis, saya belum bisa menyampaikan. Karena harus banyak konsolidasi, masih harus banyak minta arahan dari partai pengusung yang sudah mengusung saya,” ucapnya.

Terkait hal itu, Ketua DPC PPP Cilegon Sihabudin Sibli mengatakan, jika sinyal dukungan PPP Kota Cilegon kepada Iye Iman Rohiman memang menguat. Bahkan, DPC PPP Kota Cilegon telah meminta Iye untuk mencari pasangan guna mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here