Iti Ajak Pelajar Lestarikan Budaya Baca

LEBAK, (KB),- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengajak anak-anak dan pelajar untuk melestarikan budaya baca, karena dengan membaca wawasan dan pengetahuan akan bertambah.
“Buku merupakan sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan kami tentang berbagai hal, seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, politik maupun aspek-aspek kehidupan lainnya,” katanya, saat mengunjungi Perpustakaan Saija Adinda seusai senam bersama pada acara car free day semarak kemerdekaan HUT ke-72 RI, Ahad (20/8/2017).

Dalam kunjungan, ia didampingi Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi dan Ketua Dekranasda, Muhammad Farid Dermawan langsung menuju tempat gudang ilmu tersebut dan mencoba studio mini untuk pemutaran film edukasi bagi pelajar. Iti Octavia dan Farid Dermawan mendaftarkan diri untuk dibuatkan kartu anggota menjadi pelanggan literasi Saija Adinda dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya anak pelajar untuk melestarikan budaya membaca buku yang hampir tidak diminati sebagian orang.

“Tanpa kami sadari, manfaat membaca buku dapat memberikan banyak inspirasi bagi kami. Namun, sayangnya kegiatan membaca buku akhir-akhir ini telah banyak diabaikan berbagai kalangan dengan alasan kesibukan maupun karena adanya media yang lebih praktis untuk mendapatkan informasi, seperti televisi, radio maupun media internet,” ujarnya. Pada kesempatan tersebut, Bupati Lebak juga menyasikan lomba mewarnai tingkat kanak-kanak di Museum Multatuli yang rencananya akan diresmikan pada Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-189 Desember mendatang. (Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here