Jumat, 20 Juli 2018

Iti-Ade Kembali Jabat Bupati & Wakil Bupati Lebak

LEBAK, (KB).- Setelah melaksanakan cuti tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi kembali menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lebak, yang sebelumnya dijabat Pjs Ino S Rawita.

Sejak dilantik kembali menjadi bupati dan wakil bupati, Iti dan Ade akan melanjutkan masa tugasnya yang menyisakan beberapa bulan lagi sebelum nantinya dilantik Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak yang akan digelar pada tanggal 27/6/2018 mendatang. Serah terima jabatan dari Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita kepada Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi ini langsung dipimpin oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di Pendopo Pemerintah Kabupaten Lebak, Sabtu (23/6/2018).

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, kembalinya Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi kembali menjabat bupati dan wakil bupati definitif, harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain harus bisa menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkada, keduanya (Iti-Ade) harus bisa menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak. ”Jaga kondusivitas, kami memantau dan memonitoring yang saat ini suasana di Lebak cukup kondusif. Artinya, Pilkada di Lebak bisa berjalan aman, tertib dan demokratis,” kata Wahidin Halim.

Gubernur menambahkan, pihaknya meminta kepada pemangku kebijakan untuk memberikan ruang kepada semua warga untuk menentukan pilihan. Jangan sampai dalam memberikan hak suaranya ada paksaan. ”Kita harapkan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya di Kabupaten Lebak lebih baik lagi dari Pilkada sebelumnya,” ujarnya.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, disisa jabatannya sebelum nantinya habis masa jabatannya sebagai Bupati Lebak periode 2014-2018 ini, pihaknya akan terus melanjutkan baik pembangunan yang belum terlaksana maupun pembangunan yang sedang berjalan, agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebak terus mengalami peningkatan.

”Pilkada penting, tapi yang terpenting saat ini adalah menyelesaikan tugas kami sebelumnya. Kami akan terus melanjutkan program unggulan daerah. Adapun nanti saya terpilih lagi, saya akan terus membangun Kabupaten Lebak lebih baik lagi,” kata Bupati Iti seusai acara sertijab.

Sebagaimana diketahui, program unggulan daerah yang sedang dijalankan Pemkab Lebak saat ini antara lain “Lebak Sehat”, “Lebak Sejahtera” dan “Lebak Cerdas” yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dengan mengutamakan pendapatan ekonomi masyarakat melalui padat karya juga lapangan pekerjaan.

”Kami juga berkomitmen untuk meneruskan pembangunan klaster-klaster ekonomi masyarakat di antaranya pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui pengoptimalan pelayanan-pelayanan kesehatan dasar juga membangun Puskesmas-Puskesmas dengan tempat perawatan (DTP), serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan pendidikan wajib 12 tahun juga pendidikan madrasah,” ujarnya.

Bupati Iti juga menyampaikan apresasi kepada Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita yang sudah memimpin Kabupaten Lebak selama dirinya cuti Pilkada Lebak. Menurut Iti, selama dijabat Ino S Rawita, Kabupaten Lebak menunjukkan hal yang positif. ”Alhamdulillah, di bawah pimpinan Pak Ino, semua pembangunan di Lebak berjalan baik,” tuturnya. (Lugay/TS)*


Sekilas Info

Kumala Desak DPRD Lebak Bubarkan Timsus Dewan

LEBAK, (KB).- Sejumlah aktivis Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), menuntut agar DPRD Lebak membubarkan tim khusus (timsus) Dewan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *