Jumat, 20 Juli 2018

Istana Taman Cadas Viral Di Medsos

CILEGON, (KB).- Bachtera Surya (50), warga Lingkungan Masigit, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, tak menyangka jika bukit pasir cadas yang ia sulap menyerupai istana menjadi viral di media sosial. Padahal ia tak serius ketika pertama menggarap istana taman cadas yang terletak di Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, itu.

Saat ditemui Kabar Banten di area istana, Tera, panggilan Bachtera Surya, mengaku awalnya tengah mengerjakan cut and fill untuk kepentingan lahan perumahan.

“2015 lalu, banyak pengusaha yang mencari lahan untuk perumahan. Kebetulan saya punya lahan kurang lebih 20 hektare. Karena banyak yang minta, maka saya mempersiapkan lahan saya untuk area perumahan,” katanya, Rabu (27/6/2018).

Menurut Tera, lahan yang ia miliki berada di perbatasan Cilegon dan Serang. Katanya, bagian depan lahannya masuk wilayah Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, sementara lokasi paling belakang berada di Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

“Lahan saya ratakan mulai bagian depan dekat Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, hingga ke dalam yang masuk wilayah Desa Batu Kuda,” ujarnya.

Namun setelah satu tahun meratakan lahan, secara tidak sengaja sejumlah pekerja menggunakan alat berat, menggarap sebuah bukit hingga membentuk seperti istana. Lantaran bentuknya yang bagus, Tera tak kuasa untuk meneruskan perataan bukit tersebut.

“Saya batal meratakan bukit itu, saya jadi tertarik memperkuat bentuk istananya,” jelasnya.

Sedikit demi sedikit tanpa perencanaan matang, mulailah Tera membuat Istana Taman Cadas. Warga sekitar lambat laun mengagumi hasil karya Tera, mereka datang ke lokasi dan berfoto dengan latar belakang istana pasir.

“Lama kelamaan, saya juga aneh, kok tiap sore istana saya ramai didatangi orang,” terangnya.

Melihat uforia masyarakat, Tera pun batal menjadikan lahannya sebagai tempat hunian atau lokasi perumahan. Kini, Tera mulai memproses izin lokasi rekreasi di Pemkab Serang.

“5 dari 20 hektare lahan milik saya mulai digarap menjadi arena rekreasi. Nanti akan saya bangun water boom, danau buatan, tempat permainan anak-anak, taman burung, bunga, kelinci, dan lain-lain,” akunya. (AH)*


Sekilas Info

MUI Cibeber Keluhkan Tempat Hiburan Malam di JLS Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cibeber mengeluhkan keberadaan tempat-tempat hiburan malam di sepanjang Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *