ISSI Banten Optimistis Prestasi di PON

TANGERANG, (KB).- Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banten optimistis dapat berbicara banyak pada babak Prakualifikasi PON, hingga ke pelaksanaan PON XX di Papua mendatang. Hal itu berdasarkan hasil Porprov V Banten yang baru selesai dilaksanakan pada 4-11 November di Kabupaten Tangerang.

Ketua Pengprov ISSI Banten Agus Prasetyo kepada Kabar Banten mengatakan, pada Porprov V Banten pihaknya sengaja menggunakan venue yang memiliki jarak tempuh lebih jauh dari biasanya, seperti yang diterapkan pada nomor MTB XCO atau Criterium.

”Untuk yang MTB XCO ini kami memilih lokasi di Cihuni Hill, itu merupakan trek MTB terpanjang di Indonesia. Oleh karena itu, dengan melihat catatan waktu yang ditorehkan atlet Banten, khususnya atlet PJP, saya yakin bisa berbicara banyak di Pra PON dan PON XX nanti,” katanya.

Apalagi, kata pria yang akrab disapa Yoyo ini, atlet PJP balap sepeda Banten telah bersaing dengan atlet senior pada Porprov V Banten. Namun mereka dapat memberikan persaingan ketat bahkan meraih medali emas. ”Oleh karena itu, saya optimistis kami bisa mengharumkan nama Banten,” ucapnya.

Ia menambahkan, tidak hanya pada nomor MTB XCO, pihaknya pun memberlakukan jarak lintasan yang lebih jauh dari biasanya untuk nomor criterium. Hal itu dilakukan agar pesepeda Banten memiliki fisik yang selangkah lebih baik dibanding daerah lain.

”Untuk sepeda daya tahan tubuh dan kekuatan fisik sangat diperlukan, jadi kami memang sengaja memberlakukan jarak yang lebih jauh dari yang biasanya,” katanya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here