ISSI Banten Mantapkan Pembinaan

SERANG, (KB).- Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banten meningkatkan pembinaan atletnya untuk menghadapi babak Prakualifikasi PON. Hal tersebut dilakukan pascarilis jadwal Pra-PON oleh Pengurus Besar (PB) ISSI, Kamis (28/2/2019).

Ketua Pengprov ISSI Banten Agus Prasetyo mengatakan, pihaknya semakin meningkatkan pola pembinaan pascadiumumkannya jadwal Pra-PON cabang olah raga balap sepeda. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan peluang Banten untuk meraih tiket ke PON dari cabor balap sepeda.

“Selama ini pembinaan kami tidak pernah berhenti. Namun dengan dirilisnya jadwal Pra-PON kami semakin menggenjot pembinaan. Sehingga kualitas pembalap sepeda Banten semakin tajam, yang muaranya tiket menuju PON,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Perlu diketahui, untuk cabor balap sepeda, nomor BMX akan diselenggarakan pada 6-7 Juli di Venue BMX Pulomas, Jakarta. Kemudian untuk nomor Road Race akan diselenggarakan pada 11-14 Juli di Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian nomor MTB akan diselenggarakan pada 18-20 Juli di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

“Selain itu, PB ISSI juga akan merilis jadwal Kejurnas BMX Freestyle, Trials, dan Track, namun masih menunggu siapa yang akan ditetapkan sebagai tuan rumah,” ucapnya.

Menurut dia, saat ini Pengprov ISSI Banten terus melakukan pembinaan kepada 12 pembalap sepeda Banten, yang akan diturunkan ke Pra-PON cabor balap sepeda. Meskipun hanya tiga pembalap saja yang masuk dalam program Pelatda Jangka Panjang (PJP) KONI Banten.

“Kami kan memang membina 12 pembalap, walaupun yang masuk PJP hanya 3 atlet. Akan tetapi, kami berusaha untuk membuka peluang lebih besar, untuk dapat meraih tiket ke Pra-PON. Jadi sengaja kami mempersiapkan 12 atlet balap sepeda,” katanya.

Pria yang akrab disapa Yoyo tersebut mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan sentralisasi pembinaan dalam rangka mempersiapkan atlet menuju Pra-PON. Pemusatan latihan tersebut dilakukan di dua tempat, yakni Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Saat ini kami sudah melakukan pemusatan latihan untuk memantapkan pembinaan,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here