ISSI Banten Jaring 30 Bibit Muda

SERANG, (KB).- Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Banten menjaring 30 bibit muda, yang diproyeksikan dapat menjadi atlet unggulan Banten di masa yang akan datang. Hal tersebut, mereka jaring melalui event Rolling Jam Seri 1, yang diselenggarakan di BSD Xtreme Park, Sabtu (30/3/2019).

Ketua Pengprov ISSI Banten Agus Prasetyo berbangga dan bahagia, karena pada ajang tersebut, cukup banyak atlet usia dini yang ikut serta, sehingga pihaknya dapat menjaring cukup banyak pesepeda usia dini, yang diharapkan dapat menjadi unggulan Banten di masa yang akan datang.

“Setidaknya melalui ajang tersebut, kami menjaring 30 pembalap sepeda usia dini asli Banten, ini kami proyeksikan untuk meraih prestasi sepeda Banten di masa yang akan datang. Terlebih antusiasme mereka untuk mengikuti event balap sepeda cukup besar,” katanya kepada Kabar Banten, Ahad (31/3/2019).

Ia menuturkan, saat ini pihaknya hanya tinggal menjaga minat atlet usia dini tersebut, agar tidak berpaling atau menjauhi hobinya di cabang olah raga (cabor) sepeda. Mengingat atlet usia dini yang terjaring tersebut, masih berusia 5 hingga 8 tahun.

“Ya ini memang menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi kami, karena usia mereka terbilang cukup belia. Jadi, masih rawan untuk bisa beralih hobi. Kami hanya bisa melakukan pendekatan dengan orangtua mereka saja, karena itu jalan satu-satunya yang bisa kami lakukan. Selebihnya, tinggal kami lakukan pembinaan dan perhatian lebih kepada atlet itu,” ujarnya.

Menurut dia, pola pembinaan untuk atlet usia dini hanya perlu menjaga minat saja serta rajin mengikuti sejumlah event balap sepeda. Dengan begitu, kualitas serta jam terbang mereka akan semakin terasah. “Ya ini tinggal menjaganya saja, bibit sudah ada. Kan tinggal bagaimana menjaga dan membinanya saja. Saya pun bersyukur, karena atlet usia dini yang ikut event ini berasal dari sejumlah daerah di Banten, yang membuktikan cabor sepeda di Banten sudah mulai merata,” ucapnya.

Sementara itu, untuk kelas boys putra, atlet Kota Serang Fathan M Akbar berhasil meraih medali emas, yang kemudian disusul oleh Alena dan Riza S Putra ditempat ketiga yang berasal dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here