Jumat, 25 Mei 2018

ISSI Banten Gelar Kejurda Open

SERANG, (KB).- Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banten akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) BMX Supercross & Cross Country Olympic 2017. Rencananya single event tersebut akan diselenggarakan pada 25-26 November mendatang  di Kabupaten Tangerang.

Ketua Pengprov ISSI Banten Agus Prasetyo mengatakan, kejuaraan tersebut diselenggarakan untuk menjaring atlet balap sepeda terbaik, yang saat ini dimiliki Banten. Alasannya, mereka yang nantinya menunjukkan prestasi pada Kejurda tersebut akan masuk dalam program Pelatda Jangka Panjang, untuk menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua.

“Ini kan memang ajang penjaringan dan penyaringan atlet, jadi mereka yang terbaik akan kami bina untuk dipersiapkan menuju PON XX di Papua. Maka dari itu, saya berharap seluruh atlet sepeda yang akan bertanding pada ajang ini dapat menunjukkan kualitas terbaik yang mereka miliki,” ujarnya kepada Kabar Banten, Senin (30/10/2017).

Selain itu, kata dia, pada kejuaraan tersebut akan dipertandingkan dua nomor lomba, yakni BMX Supercross yang akan dipertandingkan pada 25 November di BSD Xtreme Park, Kabupaten Tangerang. Kemudian Cross Country Olympic yang akan diselenggarakan pada 26 November di Cihuni Hill Park, Kabupaten Tangerang. “Kami hanya menggelar dua nomor, tapi khusus untuk nomor Cross Country Olympic kami juga buka untuk kategori open. Sementara yang BMX hanya untuk kategori Kejurda saja,” ucapnya.

Ia mengatakan, meski pada nomor Cross Country ada dua kategori yang dipertandingkan, namun start perlombaan akan bersamaan dengan nomor Kejurda. Sehingga, jika ada atlet Kejurda yang mampu mengalahkan peserta open, dipastikan dirinya akan mendapatkan dua trofi sekaligus. “Start untuk nomor Cross Country akan dilakukan secara bersamaan, baik yang kategori open maupun yang kejurda. Nantinya jika ada atlet dari Kejurda yang bisa mengalahkan kategori open, dia akan mendapat dua trofi sekaligus,” tuturnya.

Menurut dia, saat ini sudah terdapat delapan kabupaten/kota yang mendaftarkan diri di nomor BMX Supercross, namun untuk nomor Cross Country baru terdapat empat kabupaten/kota yang telah mendaftarkan diri. “Nanti kami akan menjadi tujuh pembalap sepeda dari ajang ini, yang akan kami persiapkan untuk menghadapi PON XX di Papua. Jadi saya berharap agar seluruh atlet Banten yang ikut serta, dapat menunjukkan kualitas terbaik mereka,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Porprov V Banten, Atlet Kabupaten Tangerang Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

TANGERANG, (KB).- Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang melakukan gebrakan dalam memberi kenyamanan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *