ISSI Banten Gandeng Pelatih Timnas

PEMBALAP sepeda Banten saat berlatih di Sukabumi.*

SERANG, (KB).- Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banten menggandeng Pelatih Timnas Sepeda Indonesia, untuk membina pesepeda Banten. Hal tersebut dilakukan untuk persiapan menghadapi babak prakualifikasi PON, yang mulai bergulir pada Juli mendatang.

Ketua Pengprov ISSI Banten Agus Prasetyo mengatakan, pihaknya mengirimkan dua pembalap sepeda yang dibina oleh Pelatih Timnas Indonesia. Dua pembalap tersebut yakni Angga dan Faisal yang turun di nomor Mountain Bike (MTB), mereka dilatih langsung oleh Ferry Sonic.

“Ferry Sonic merupakan atlet MTB nasional, yang saat ini ditunjuk untuk melatih Timnas Indonesia untuk menghadapi SEA Games di Thailand. Kami langsung berkomunikasi dengan dia, beruntung dia menerima atlet Banten dengan baik,” ucapnya kepada Kabar Banten.

Pria yang akrab disapa Yoyo tersebut mengatakan, kedua pembalap sepeda Banten tersebut sudah bergabung ke pelatihan Ferry Sonic di Sukabumi sejak 1 Juni lalu. Mereka akan melakukan pembinaan di sana selama satu bulan.

“Mereka di Sukabumi akan berlatih selama satu bulan penuh, jadi begitu nanti ke Banten mereka akan langsung mengikuti pelepasan untuk mengikuti Pra-PON,” ujarnya.

Yoyo mengatakan, camp pelatihan Ferry Sonic memang tidak hanya membina atlet Timnas dan Pengprov ISSI Banten saja. Alasannya, ada setidaknya lima pengprov lain, yang juga menitipkan atletnya untuk dibina oleh Ferry.

“Memang ada 5 pengprov yang menitipkan atletnya disana, tapi kami tidak khawatir kemampuan atlet Banten terpantau oleh daerah lain. Alasannya, daerah yang berlatih di sana merupakan lawan yang kualitasnya di bawah Banten. Sementara daerah yang menjadi lawan tangguh bagi Banten yakni Jawa Timur dan Jawa Barat,” katanya.

Ia menambahkan, sebenarnya bukan hanya Angga dan Faisal saja yang berlatih dengan mantan pemain nasional, karena sebelumnya ada atlet lain yakni Ilham dan Fahmi yang turun di nomor road race. Mereka sebelumnya berlatih di Yogyakarta, namun akan ditarik dan berlatih di Tangerang Selatan.

“Sebelumnya mereka di Yogyakarta, nanti mereka akan kami tarik ke Tangerang Selatan untuk berlatih dengan Andri Sudrajat. Dia merupakan mantan pemain SEA Games Indonesia, kami sudah berkoordinasi dengannya untuk melatih dua atlet Banten itu,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here