Minggu, 18 November 2018

IsDB Targetkan Untirta Terakreditasi Internasional

SERANG, (KB).- Islamic Development Bank (IsDB) Univeritas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar kegiatan Sosialiasi Strategi Meraih Akreditas Internasional, bertempat di salah satu hotel Kota Serang, Jumat (7/9/2018).

Rektor Untirta, Sholeh Hidayat mengatakan, untuk bisa menjadi universitas kelas dunia itu tidak bisa dicapai hanya dengan satu malam, tetapi Untirta harus memulainya sekarang. Selain itu, juga, kata dia, peningkatan sarana dan prasarana melalui hard programdan soft program IsDB menjadi langkah dan komitmen Untirta dalam mewujudkan World Class University.

“Kami sudah melakukan ikhtiar-ikhtiar, untuk menjadikan Untirta menjadi universitas kelas dunia, di antaranya dari kualitas penelitian, banyak dosen Untirta yang hasil karya ilmiahnya sudah dipublikasi pada jurnal internasional yang bereputasi,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia menuturkan, Untirta terus menjaga mutu pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, menghasilkan lulusan unggul yang dapat bermanfaat, serta dapat berkontribusi membangun pembangun di bangsa. “Inovasi dan penguatan sumber daya manusia. Dalam menghasilkan lulusan yang unggul. Inovasi menjadi suatu kata kunci dalam perkembangan perguruan tinggi di Indonesia,” ujarnya.

Pejabat Satuan Penjaminan Mutu ITB, Pepen Arifin mengatakan, terpenting adalah leadership, persiapkan kurikulum, dan komitmen bersama stakeholder Untirta dalam mewujudkan Untirta menjadi World Class Unversity. “Jika komitmen serta kebersamaan ini dijalankan, saya yakin sekitar 2 atau 3 tahun lagi sudah ada prodi di Untirta yang terakreditasi Internasional,” katanya. (DE)*


Sekilas Info

Panggung Budaya, Rektor Untirta Baca Puisi Sultan Ageng Tirtayasa

SERANG, (KB).-¬†Rektor Untirta Prof. Dr.Sholeh Hidayat, M.Pd, turut berpartisipasi pada acara Panggung Budaya memperingati Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *