Isak Tangis Iringi Pemakaman Italia

TANGERANG, (KB).- Isak tangis keluarga dan sanak saudara mengiringi pemakaman Italia Chandra KP (23) korban perampokan di Perumahan Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Pantauan di lokasi, seusai disalatkan di Masjid Al Muhajirin, Karawaci yang dipimpin Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M Iriawan, jenazah korban dibawa menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang Jaya, Neglasari untuk dikebumikan.

Seluruh kerabat dan sanak saudara berdatangan memenuhi tempat peristirahatan terakhir putri bungsu pasangan Ferry Chandra Kirana dan Sugiarti untuk memberi penghormatan terakhir. Ibu korban, Sugiarti tampak tak kuasa menahan duka mendalam akibat kepergian putrinya dengan cara yang amat tragis. Suasana haru kian terasa saat jenazah mulai dimasukkan ke liang lahat.  Jenazah Italia yang meninggal ditembak perampok dimakamkan sekitar pukul 11.00 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang.

Kekasih Italia Chandra, Ruly Khaerulsyah (23), masih tak percaya kekasihnya meninggal dunia dengan cara yang sangat tragis. “Saya masih syok, enggak nyangka Ita (panggilan akrabnya) pergi secepat ini dengan cara yang sangat tragis,” ujar Ruly. Ia mengakui, Ita memang sosok yang sangat pemberani sejak pertama kali ia mengenalnya di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Ita berani mengusir pelaku pencuri dari rumahnya pada Senin (12/6/2017).

“Dari dulu saya kenal Ita sejak sekolah di SMP Negeri 2 Tangerang, Ita memang sosok yang sangat pemberani. Dia supel dan juga sangat pintar,” tutur Ruly. Dirinya menjalin hubungan pacaran selama dua tahun terakhir. Meski demikian, Ruly mencoba untuk ikhlas melepaskan gadis yang ia cintai pergi untuk selamanya dan menyerahkan proses pengungkapan kasus kepada pihak berwajib. “Saya masih belum kepikiran pelaku seperti apa, biar itu pihak berwajib yang menyelesaikan. Saya masih syok dengan kepergian Ita yang mendadak,” ucap Ruly.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Mochamad Iriawan dan Kapolrestro Tangerang Kombes Pol. Herry Kurniawan turut memanggul keranda mengantar jenazah hingga mobil ambulans. Iriawan datang ke rumah duka Italia, didampingi oleh Kapolrestro Harry dan Kapolsek Karawaci Kompol Munir Yaji. (H-36)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here