Irna Tanggapi Santai, Walau tak Didukung Tokoh di Pilkada Pandeglang 2020

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Irna Narulita menanggapi santai, terkait adanya kesepakatan dari beberapa tokoh masyarakat (Tokmas) Pandeglang yang tidak akan memilihnya pada Pilkada Pandeglang 2020 mendatang.

Menurut Irna, yang dilakukan oleh para tokoh masyarakat menjelang Pilkada, pasti akan mendapatkan penilaian yang objektif dari masyarakat luas. “Karena apapun yang mereka lakukan, semua masyarakat akan menilai. Kenapa mereka hadir di tengah-tengah saat situasi akan digelar perhelatan pesta demokrasi, masyarakat pastinya akan menilai,” kata Irna, Jumat (5/7/2019).

Meski begitu, Irna sangat mengapresiasi dengan pernyataan sikap para Tokmas Pandeglang tersebut, karena menurutnya gerakan dan kegiatan penolakan serta pernyataan sikap menjelang Pilkada biasa terjadi di daerah lain yang akan menyelenggarakan.

“Hal-hal dia mau menggelar, sifatnya menghimpun dukungan atau apa, kita tetap akan mendukung, sepanjang tidak menyalahi aturan dan saya selaku bupati yang masih jeneng selalu mengapresiasi,” ujarnya.

Untuk itu, Irna mengajak para calon-calon Bupati Pandeglang yang mau tampil pada Pilkada 2020, untuk menggelar kegiatan-kegiatan yang selalu menginspirasi dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Irna juga berpesan agar tidak membuat kegaduhan di Pandeglang dan harus mengedepankan integritas dan profesionalitasnya. Sehingga, masyarakat juga hormat dan segan kepada calon, atau pendukung serta pengusungnya.

“Kita harus akur, rukun, siapapun nanti bupatinya di tahun 2021 Allah SWT sudah tentukan, dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan nanti harus banyak menginspirasi. Sehingga berita-berita serta informasi yang dibaca nasional jadi lebih bagus, karena calon-calonnya kompetitif,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, Ardiansyah menuturkan, para tokoh masyarakat ini belum memiliki figur yang akan maju dalam Pilkada 2020. Untuk itu, para tokoh masyarakat ini akan menggelar kongres masyarakat Pandeglang untuk menyaring calon bupati, yang diperkirakan akan dilaksanakan Agustus 2019 mendatang. (Ade Taufik/IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here