Irna Narulita Rombak 437 Pejabat Pemkab Pandeglang

Belum satu bulan pelantikan, Bupati Pandeglang Irna Narulita kembali merombak sebanyak 437 pejabat di Aula Pendopo Pemkab Pandeglang, Jumat (27/12/2019).*

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Irna Narulita kembali merombak sebanyak 437 pejabat melalui agenda mutasi yang digelar di Aula Pendopo, Jumat (27/12/2019). Ratusan pejabat yang dilantik tersebut khusus pejabat Eselon III dan IV terdiri dari kepala sekolah, UPT Puskesmas, pengawas dan penilik sekolah.

Menurut Bupati Irna Narulita, mutasi, rotasi dan promosi ini tidak lain untuk memberikan penyegaran terhadap kinerja para pejabat, agar pelayanan publik bisa lebih baik. Para pejabat yang baru dilantik harus dapat mensyukuri atas jabatan yang diembannya, karena mutasi ini untuk pelayanan bagi masyarakat dan pejabat harus mampu berakselerasi.

”Jabatan ini bukan hadiah. Ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas kinerja bapak ibu sekalian. Berapa banyak pegawai di luar sana yang sangat mendambakan posisi yang anda dapatkan sekarang. Maka syukurilah, dengan menjalankan kewajiban anda sebagai abdi negara dengan penuh tanggung jawab,” kata Irna.

Baca Juga : Irna Narulita Rombak Pejabat Eselon II

Menurut dia, para pejabat juga harus mampu berpikir maju ke depan dan melayani masyarakat demi kemajuan organisasi. Sehingga ke depan percepatan pembangunan di Pandeglang bisa lebih cepat dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

”Tinggalkan pola pikir ortodok yang selalu berpikir pejabat harus otoriter dan harus dilayani. Kita sekarang hidup di era industri 4.0. Artinya, pola pikir harus maju, kreatif dan inovatif. Siapa yang lambat di era ini akan tergilas oleh kemajuan zaman. Ciptakan pola pikir yang mampu melayani segala hajat masyarakat, jangan sampai ada pegawai yang menghambat dalam birokrasi dan pelayanan publik,” ujarnya.

Irna berpesan kepada para guru untuk menerapkan apa yang disampaikan Menteri Pendidikan RI Nadiem Makarim saat Peringatan Hari Guru Nasional. Pesan tersebut segera lakukan perubahan kecil demi mewujudkan perubahan yang besar.

”Apa saja pesan beliau, ajaklah kelas berdiskusi bukan hanya mendengar, berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Kemudian temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, tawarkan bantuan kepada guru yang sedang kesulitan. Terapkanlah ini, insya Allah akan berdampak baik di kemudian hari,” tuturnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menjelaskan, jumlah pejabat yang dilantik hari ini sebanyak 437 orang terdiri dari 64 pejabat Eselon III , 88 pejabat Eselon IV, 13 pejabat UPT Puskesmas. Kemudian, 4 pejabat Rumah Sakit Aulia, 13 pengawas, 31 orang pejabat penilik, 25 Kepala SMP, dan 199 Kepala SD. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here