Irna Narulita: Pemkab Pandeglang akan Tangani Pencemaran Sungai Cimoyan

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dalam waktu dekat Pemkab Pandeglang akan menangani kasus pencemaran Sungai Cimoyan akibat limbah galian pasir di Kampung Cimoyan, Desa Ciherang, Kecamatan Picung.

Selain itu, bupati berjanji secepatnya untuk menjalin komunikasi Pemkab Lebak terkait pencemaran sungai. ”Iya, nanti soal Sungai Cimoyan, saya akan hubungi Bupati Lebak karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Apalagi, limbah pasir itu diduga kiriman dari aliran sungai wilayah Lebak,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita kepada Kabar Banten seusai upacara Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Pandeglang, Senin (1/10/2018).

Ia mengatakan, soal pencemaran Sungai Cimoyan sudah berlangsung puluhan tahun, namun belum ada penanganan dari pemerintah. Kasus pencemaran itu harus dibahas dua wilayah Pandeglang dan Lebak.

”Persoalan ini kan sudah terjadi cukup lama, sudah puluhan tahun. Kami bukan tidak mau menangani tetapi ini harus diselesaikan dua kepala daerah yang bertanggung jawab. Pokoknya kasus ini akan segera ditangani,” ujarnya.

Sementara itu, warga Kampung Cimoyan, Desa Ciherang, Kecamatan Picung, Agus Leo berharap sungai tersebut segera ditangani oleh pemerintah daerah dan provinsi, karena soal pencemaran sungai bisa membahayakan masyarakat. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here