Irna Narulita: Lurah Harus Turun ke Masyarakat

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita menyampaikan arahan program pembangunan saat kunjungan kerja di Kecamatan Pandeglang, Rabu (21/3/2018).*

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita meminta lurah agar meningkatkan intensitas kerjanya turun ke masyarakat. Dengan demikian, lurah banyak mendapatkan aspirasi warganya sehingga tidak terjadi permasalahan.
“Keluhan masyarakat dapat disampaikan ke kelurahan. Saat lurah ada di lapangan, sekretaris lurah harus siaga di kantor menggantikan posisi lurah,” kata Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita saat kunjungan kerja di Kecamatan Pandeglang, Rabu (21/3/2018).

Kunjungan tersebut dihadiri Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, Anggota DPRD Pandeglang Tjetjep Munajat, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, Kepala BPKD Ramadani, Kadis DPKPP Syarif Hidayat, Kadis Pariwisata Salman Sunardi, Kadis DPMPD Taufik Hidayat, Kadis Perindag dan ESDM, Andi Kusnardi.
Menurut Irna, dari tata letak wilayah, Kecamatan Pandeglang harus menjadi percontohan salah satunya pelayanan masyarakat. “Di sini akses infrastruktur sudah cukup bagus. Jadi pelayanan masyarakat harus lebih mudah, murah dan cepat,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Pandeglang Melly Diah Rahmalia mengatakan, untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan, Kecamatan Pandeglang sedang mengembangkan Sistem manajemen pelayanan terpadu (Simpadu) berbasis online.
“Simpadu ini dapat diakses masyarakat terkait perizinan maupun non perizinan. Masyarakat bisa menilai kinerja pegawai, laporan kegiatan per jam yang dilakukan ASN,” kata Camat Pandeglang, Melly Diah Rahmalia.

Dengan adanya aplikasi online, lanjut Melly, dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat. Salah satunya pelayanan untuk pengantar pembuatan kartu tanda penduduk (KTP). “Untuk pengantar KTP, masyarakat tinggal daftar online. Setelah itu tinggal screenshoot bawa ke kecamatan dan langsung perekaman. Jadi masyarakat tidak perlu antre,” ucapnya. Ia mengatakan, saat ini sudah dapat dilihat tentang kinerja pegawai mulai dari camat, sekmat, staf kecamatan, lurah, data kegiatan, laporan kegiatan, surat masuk. (IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here