Irna Narulita: Kontribusi PMII tidak Diragukan Lagi

Sepak terjang organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dalam berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Pandeglang tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, pemerintah daerah mengapresiasi gerakan PMII yang sudah ikut terlibat dalam membantu program pembangunan di masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menghadiri pelantikan pengurus cabang PMII masa khidmat 2019-2020, di Gedung MUI Pandeglang, Jumat (4/10/2019). Selain itu, istri anggota DPR RI Dimyati Natakusumah ini juga mengapresiasi kerja nyata PMII yang sudah memberikan sumbangsih pemikiran demi kemajuan Pandeglang.

Irna mengatakan, selama menjabat ia merasa terus dipacu oleh PMII Pandeglang melalui kritik dan gagasannya, sehingga program kerja Pemkab Pandeglang selama dipimpinnya dapat terselesaikan dengan baik.

Irna mengaku, setiap aspirasi maupun kritikan disampaikan PMII dapat menggugah semangat bupati dalam menjalankan semua program pembangunan. Bahkan, PMII juga selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan solusi dan aspirasi untuk masyarakat Pandeglang.

“Ibu bisa selamat dalam menjalankan program hingga bisa berjalan lancar, karena PMII selalu menjadi garda terdepan dalam mengkritik positif pembangunan,” kata Irna.

Oleh karena itu, Irna kembali mengajak PMII di kepengurusan sekarang kembali bersinergi dengan Pemkab Pandeglang, dalam menciptakan Pandeglang yang kondusif dan terus maju disegala bidang.

“Kontribusi PMII sudah tidak diragukan lagi. Mari kita bersama-sama menjadikan Pandeglang lebih maju lagi. Alhamdulillah, Pandeglang sudah keluar dari status tertinggal, maka dari itu saat ini kita harus bersama-sama menjual prestasi,” ujarnya.

Irna menegaskan, pemerintah daerah ingin kaum milenial yang ada dinaungan PMII dapat mengawal dan membawa investor ke Pandeglang. Karena tanpa adanya investor, pemerintah sulit membuka peluang untuk menciptakan pekerjaan yang dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

“Pembangunan terus kami lakukan. Hanya saja itu tadi kemampuan fiskal kita masih minim untuk membangun daerah. Maka dari itulah, kita harus bersama-sama mendorong agar investor mau ke Pandeglang. Ibu yakin PMII mampu, karena dulu juga berkat dorongan PMII,” ucapnya.

Ketua PC PMII Kabupaten Pandeglang, Yandi Isnendi menyatakan, di kepengurusannya sekarang, dirinya akan fokus mencetak kader-kader yang memiliki wawasan luas dan kecerdasan untuk membangun Kabupaten Pandeglang menjadi lebih baik lagi.

“Kami akan mencentak kader-kader yang militan dan menjadi pembaharuan bagi Kabupaten Pandeglang. Mendorong Pandeglang ke arah lebih maju, sudah menjadi kewajiban kami sebagai mahasiswa,” tuturnya.

Ia berjanji akan terus membangun sinergisitas dengan Bupati Pandeglang, tanpa menghilangkan daya kritis ketika ada program yang tak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami apresiasi terhadap bupati yang sudah bisa menerima masukan kami selama ini. Tentu kami akan tetap mengawal kebijakan Pemerintah daerah (Pemda) sampai Pandeglang lebih baik lagi dari sekarang,” ujarnya. (Ade Taufik/Endang Mulyana)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here