Rabu, 26 September 2018
Bupati Pandeglang, Irna Narulita menjenguk Monika Maharani (6) penderita meningitis, di Kampung Gondong, Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, Pandeglang.*

Irna Narulita Jenguk Penderita Meningitis

Monica Maharani (6) putrinya Ny. Karnawati penderita penyakit meningitis atau infeksi saraf otak dan tulang belakang tampak terbaring lemas di tempat tidurnya. Korban meningitis asal Kampung Gondong, Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi ini menjadi perhatian khusus Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita hingga menjenguk korban di rumahnya.

Irna membesuk korban di sela-sela waktu kunjungan kerja di Kecamatan Sindangresmi beberapa waktu lalu. Bupati Irna didampingi anggota dewan, Iing Andri Supriyadi, Sekda Fery Hasanudin, Kepala Dinas Kesehatan dan para Kepala OPD. Akibat penyakitnya tersebut, kondisi kesehatan korban terus menyusut. Badannya semakin kurus dan lemas. Bahkan, dampak dari penyakit dideritanya membuat korban kesulitan untuk bicara. Karena mengalami infeksi saraf, korban hanya bisa mengonsumsi makanan dan susu.

Di sela-sela kunjungannya, Bupati Irna turut prihatin atas penyakit yang diderita Monica. Ia meminta agar keluarga korban bersabar dan tawakal dalam menghadapi ujian ini. Penyakit yang menimpa Monica harus segera dilakukan penanganan khusus. “Jika harus dirujuk, kita rujuk ke rumah sakit yang lebih representatif. Yang terpenting lakukan yang terbaik untuk kesembuhan Monica,” katanya.

Menurut Irna, hampir 213 orang yang menderita penyakit akut seperti ini. Para korban harus mendapatkan penanganan yang serius. Oleh karena itu, Irna meminta pemerintah daerah harus hadir untuk membantu proses penyembuhannya. “Saya meminta dinas terkait harus lebih rajin lagi turun ke lapangan untuk mendapatkan informasi dan memantau perkembangan kesehatan masyarakat di wilayah Pandeglang,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sindangresmi, Ence mengatakan, semasa usia 6 bulan anak tersebut sering kejang-kejang, sehingga harus dirawat di rumah sakit. “Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, hasilnya anak tersebut menderita meningitis,” tuturnya.

Sejauh ini, lanjut Ence, petugas sudah melakukan berbagai upaya penanganan khusus terhadap Monica. Ia akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait. “Kita terus berupaya menangani korban penderita meningitis secara lintas sektoral. Sehinga harapannya bisa menyembuhkan penyakit yang diderita korban,” ujarnya.

Sementara itu, Karnawati ibunya korban mengatakan, indikasi awal yang terlihat anaknya menderita penyakit meningitis sering menangis dan mengalami kejang-kejang. “Memang sempat sebulan dirawat di rumah sakit. Setelah diperiksa, rumah sakit menyatakan anak saya menderita meningitis. Mudah-mudahan dengan bantuan bupati bisa meringankan biaya pengobatan anak saya. Saya berharap Monica bisa sehat kembali normal seperti anak yang lainnya,” ucapnya. (Iman Fathurohman)***


Sekilas Info

Bidan Garda Terdepan ‎Kesehatan Bangsa

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, profesi bidan menjadi ujung tombak pembangunan manusia Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *