Irna Narulita Beberkan Progres Pembangunan Pandeglang

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Irna Narulita akhirnya harus membeberkan capaian progres pembangunan Kabupaten Pandeglang selama kepemimpinannya memasuki lima tahun terakhir (satu periode).

Salah satu progres pembangunan tersebut yakni telah berhasil memperbaiki sebanyak 4.902 ruang kelas Sekolah Dasar (SD) dari 5.710 ruang kelas yang ada di Pandeglang.

Selain perbaikan ruang kelas, lanjut Irna, pemerintah juga telah membangun 103 unit kelas baru SD dan 54 unit kelas baru SMP.

“Jadi tinggal 15 persen lagi gedung SD yang belum terealisasi,” ujar Irna.

Selain itu, Irna Narulita menginstruksikan Dindikbud Pandeglang agar menindaklanjuti hasil rapat koordinasi yang sudah dilakukan.

“Nanti harus fokus, sehingga ada yang menjadi prioritas baik dari segi pembangunan sarana pendidikan maupun sumberdaya tenaga pendidiknya,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan, rakor tersebut telah difokuskan pada pembahasan terkait mutu pendidikan.

”Kami akan memantapkan lagi Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam peningkatan kapasitas,” ucapnya.

Selain itu, pembahasan pemerataan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Pandeglang.

“Rakor juga menyisir dan menginventarisasi sarana sekolah mana yang belum terbangun, sehingga ada pemerataan pembangunan dan tidak tertumpu pada satu sekolah saja,” tuturnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here