Irna Narulita: ASN Harus Jaga Hawa Nafsu

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu menunaikan tugas dan kewajiban dengan baik dan harus bisa menjaga dan mengendalikan hawa nafsu dari berbagai godaan yang tidak baik.

“Dengan munculnya godaan yang tidak baik tersebut dapat membawa dampak buruk pada diri sendiri dan menggambat tugas ASN dalam melayani masyarakat,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menghadiri apel gabungan sekaligus acara halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H bersama para pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai BUMD di Alun-alun Pandeglang, Rabu (12/6/2019).

Menurut Irna, ASN harus berani menolak godaan dan amarah juga menahan hawa nafsu dari godaan pungutan liar (pungli) dan tindakan korupsi. Selain itu harus bisa menahan diri dari rongrongan penggunaan dan peredaran narkoba serta penggunaan barang terlarang lainnya.

“Tentunya kalau hal-hal yang tidak baik harus berani menolak, jangan sampai ASN berurusan dengan hukum. Yang jelas, sebagai ASN harus lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” tuturnya.

Hal hampir senada dikatakan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban. Menurut dia, sebagai aparatur tentunya harus memiliki kemampuan dan integritas tinggi serta sikap profesionalisme harus di kedepankan.

“Faktor tersebut tentunya sangat penting agar tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik dan masyarakat terlayani dengan optimal. Semua itu bermuara untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” ujar Wabup Tanto. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here