Irna Minta Pengusaha Patuhi Aturan

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta agar pengusaha yang bergerak di bidang pengolahan ready mix (batchig plant) atau bahan baku beton agar mematuhi aturan perizinan yang diterapkan pemerintah. Sebab, pemerintah daerah berharap kawasan zona proyek nasional steril dari aktivitas perusahaan yang bisa berdampak pada rusaknya fasilitas umum.

“Saya minta agar setiap pabrik mematuhi aturan yang berlaku. Jangan sampai mereka (pengusaha) beroperasi, tetapi tidak menempuh proses perizinan sebagaimana mestinya,” kata Irna kepada Kabar Banten, Jumat (15/ 12/2017).  Pihaknya tidak akan membiarkan para pengusaha yang tidak mengantongi izin. Apalagi usaha mereka itu berada di wilayah zona proyek nasional.

“Silakan tempuh izin sesuai ketentuan, dan pemda akan mempermudah proses izin jika sesuai aturan. Semua izin berada dalam instansi satu atap,” ucapnya. Terkait bacting palant, lanjut dia, jika belum mengantongi izin tidak boleh beroperasi. Jangan ada alasan sedang dalam proses perizinan. “Silakan selesaikan dulu perizinannya baru bisa beroperasi. Apalagi saat ini perizinan di Pandeglang sudah mudah bisa diakses secara daring. Prosesnya paling satu minggu dan hanya satu pintu,” tuturnya.

Irna menambahkan, terkait batching plant di Kecamatan Pagelaran, wilayah itu sudah harus steril dari industri. Karena di Kecamatan Pagelaran dan Panimbang itu baperzoon untuk gerbang masuk tol pariwisata Tanjung Lesung,” ujarnya. Irna berharap jangan ada kegiatan perindustrian di zona yang sudah ditetapkan sebagai zona proyek nasional. “Kita sudah menekankan bahwa tidak diizinkan untuk perindustrian baik itu ternak maupun bathcing plant di wilayah yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai proyek nasional,” tuturnya. (PG)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here