Irigasi Ciwalet Mampu Aliri 100 Hektare Sawah

Warga Kampung Ciwalet, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari mendapatkan bantuan pembangunan irigasi dari Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian satuan kerja operasional dan pemeliharaan sumber daya air dalam program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P2TGAI).

Lurah Sukaratu, Kecamatan Majasari Rachmat Sugiana mengatakan, hasil pembangunan irigasi tersebut akan mampu mengairi pesawahan kurang lebih sekitat 100 hektare sawah.
“Alhamdulilah, sekarang petani bisa mengairi pesawahanya walapun dimasa kemarau. Sebab, panjang irigasi tersebut sekitar 300 meter,” kata Lurah Sukaratu, Kecamatan Majasari Rachmat Sugiana kepada Kabar Banten, Senin (21/10/2019).

Untuk, itu, Racmat bersyukur wilayahnya mendapatkan bantuan irigasi, karena dengan bantuan tersebut banyak membantu petani. “Saya atas nama masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada pihak balai besar. Dengan, bantuan tersebut, telah membantu petani disini,” katanya.

Sementara itu tokoh masyarakat Kampung Ciwalet, Keluarahan Sukaratu, Kecamatan Majasari Ustad Iyang mengatakan, dengan adanya pembangunan tersebut bisa membantu petani. Sehingga, diharapakn, dengan adanya irigasi tersebut bisa memudahkan petani dalam menanam padi.

“Sebagian masyarakat disini bertani, mudah-mudahan dengan adanya pembangunan irigasi ini petani bisa menaman padinya walaupun dimasa kemarau. Sebab, air sangat penting bagi petani dalam bercocok tanam,” ujarnya. (Iman Fathurohman)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here