Investasi Urat Nadi Perekonomian

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap kehadiran setiap investor di kota badak bisa mengembangkan ekonomi masyarakat. Sebab investasi tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Menurut Irna, para investor dapat terus mengembangkan investasinya di Pandeglang, karena investasi merupakan urat nadi dalam perekonomian. Investor yang diundang yang berinvestasi dibidang Pertanian, Perikanan, Industri Pertambangan, Perdagangan, Kesehatan dan Pariwisata.

“Sengaja kami undang disini agar bisa bertukar pendapat, karena tugas kami Pemerintah Daerah adalah memberikan kenyamanan kepada siapapun yang mau berinvestasi,” ujar Irna saat bertemu dengan para investor di Gedung Garuda Pendopo Pandeglang, Kamis (25/9/2019).

Selain hal itu, lanjut Irna juga menyampaikan jika revisi Rencana Tataruang dan Rencana Wilayah (RTRW) yang diajukan Pemda Pandeglang kepada Kementerian Agraria Tataruang Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) akan segera rampung. Hal ini kata Irna, akan memperjelas wilayah yang tepat untuk berinvestasi.

“Tapi saya juga meminta kepada para investor harus bisa bekerjasama dengan kami terkait penyerapan tenaga kerja, untuk RTRW persetujuannya insya Allah diakhir tahun,” jelasnya.

Irna memastikan jika pihak Pemda Pandeglang saat ini sudah membuat tim Satuan Tugas (Satgas) percepatan berusaha. “Perizinan harus murah, cepat, mudah dan tidak berbelit. Kami tidak dapat mentolerasi jika ada pejabat yang menyulitkan untuk investasi,” tegasnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here