Investasi di Kabupaten Lebak Semakin Mudah dan Cepat

LEBAK, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berkomitmen untuk terus mengoptimalkan proses pelayanan perizinan online. Tujuannya, untuk menggenjot investasi di Kabupaten Lebak. Tercatat dari 121 perizinan, 101 di antaranya sudah berbasis online, sedangkan 20 lainnya masih menggunakan sistem manual.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak, Yosef Mohammad Holis mengatakan, mudahnya proses perizinan menjadi salah satu alasan para investor mau berinvestasi di Kabupaten Lebak.

“Kami ingin bidang pelayanan perizinan ini semakin maksimal. Bahkan, agar lebih mudah serta lebih cepat prosesnya, maka untuk 101 jenis perizinannya sudah menggunakan sistem online,” kata Yosef, Jumat (28/11/2019).

Yosef mengklaim untuk 20 perizinan online yang masih menggunakan sistem manual akan segera diperbaharui secara bertahap agar berbasis online.

“Saat ini kami terus berproses untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan perizinan kepada masyarakat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, perizinan dan non perizinan yang pelayanannya masih manual segera menggunakan sistem online,” ujar Yosep.

Dengan adanya perizinan online, kata Yosef, masyarakat pemohon pembuat perizinan tidak perlu lagi datang ke kantor DPMPTSP. “Jadi bagi masyarakat yang domisilinya jauh dari lokasi DPMPTSP, bisa melakukan permohonan pembuatan perizinan di rumah secara online,” ujarnya. (Lugay)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here