Investasi Bidang Perumahan di Kabupaten Lebak Berkembang

LEBAK, (KB).- Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lebak mencatat, investasi bidang perumahaan dan jasa perdagangan di Kabupaten Lebak berkembang menyusul pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

Kepala bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP Lebak, Yahya Sukmana di Lebak mengatakan, selama dua tahun terakhir ini, di Kabupaten Lebak banyak investor bidang perumahaan masuk ke Lebak. Mereka merupakan pengembang properti mulai rumah bersubsidi sampai rumah klaster.

Sektor perdagangan juga berkembang dengan banyaknya pembangunan kawasan pertokoan. Berkembangnya perumahaan dan pertokoan itu dapat dilihat dari pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kita sekarang bisa menerbitkan IMB antara 15 sampai 20 izin/bulan dan terjadi peningkatan luar biasa dibandingkan dua tahun lalu,” katanya.

Menurut dia, berkembangnya perumahan dan kawasan pertokoan sebagai efek dari beroperasinya Commuter Line atau kereta lokal rute Stasiun Rangkasbitung-Tanahabang. Saat ini, banyak warga DKI Jakarta memilih tinggal di Kabupaten Lebak dengan alasan bisa dijangkau dengan Commuter Line selama 1,5 jam.

Selama ini, kata dia, berkembangnya perumahan dan pertokoan itu tersebar di lima kecamatan antara lain Maja, Rangkasbitung, Cibadak, Kalanganyar dan Warunggunung. Di lima kecamatan itu kondisi infrastruktur cukup memadai juga lokasinya tidak jauh dengan pelayanan angkutan Commuter Line. (ND)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here