Rabu, 16 Januari 2019

Insentif Guru Mengaji Diupayakan Setiap Tahun

SERANG, (KB).- DPRD Kota Serang akan mencari cara, agar guru mengaji yang direncanakan mendapat insentif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bisa dilakukan setiap tahun. Hal tersebut, karena selama ini honor untuk guru mengaji melalui mekanisme hibah yang tidak bisa disalurkan setiap tahun.

“Kalau itu (honor guru mengaji), kami sudah menghibahkan alokasi untuk guru mengaji melalui FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah). Memang benar kesulitan kami untuk hibah ini tidak bisa turun terus-menerus. Akan kami cari bagaimana perhatian untuk guru mengaji, agar kami bisa setiap tahun kami berikan itu,” kata Ketua DPRD Kota Serang, Namin.

Ia mengatakan, insentif untuk guru mengaji bukan hal baru di Kota Serang. Sebelumnya, program tersebut juga sudah ada di era wali kota dulu melalui mekanisme hibah. “Itu sudah lama. Kenapa tahun ini dapat tahun depan enggak, kami berusaha menyesuaikan dengan regulasi yang ada, karena mekanismenya hibah,” ujarnya.

Ia menuturkan, rata-rata realisasi insentif untuk guru mengaji disalurkan setiap 2 tahun sekali. “Ya kami akui tidak bisa tiap tahun. Kami diambil rata-rata per 2 tahun sekali. Karena, kami menyesuaikan dengan aturan yang ada hibah itu,” ucapnya.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, masih melihat aturan yang ada dan berkomunikasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) tentang realisasi insentif guru mengaji. “Insya Allah nanti dibicarakan dulu dengan OPD terkait. (Terkait mekanismenya) nanti kami belum lihat aturannya,” tuturnya. (Masykur)*


Sekilas Info

KAWAL INTEGRITAS PEMILU, LIPI KELUARKAN 10 IMBAUAN

SERANG, (KB).- Pemungutan suara Pemilu Serentak 2019 akan diselenggarakan pada 17 April 2019. Saat ini tahapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *