Sabtu, 23 Juni 2018
Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita memberikan sambutan pada acara semarak HPN di Pasar Sampay Warunggunung, Rabu (28/2/2018).*

Ino: Media Massa Corong Utama Perubahan

LEBAK, (KB).- Pejabat sementara Bupati Lebak H. Ino S Rawita, menghadiri semarak hari Pers Nasional 2018 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Lebak di Pasar Sampay Kecamatan Warunggunung, Rabu (28/2/2018).

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Ino mengatakan, media mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap berbagai dimensi, baik dalam bidang ekonomi, politik, hukum sosial, pertanian, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Selain itu, media massa merupakan corong utama perubahan masyarakat menuju peningkatan taraf hidup masyarakat dalam berbagai dimensi tersebut.

“Media massa mempunyai dua peran, yaitu positif dan negatif tinggal bagaimana kita melihat mengambil manfaatnya dan suatu bangsa bisa menjadi besar karena media massa dan begitu juga sebaliknya bisa hancur karena media massa,” kata H. Ino.

Pjs Bupati Ino menambahkan, peran media massa dalam pembangunan daerah memiliki posisi yang strategis sebagai perancang blueprint pembangunan daerah yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan (Stakeholder), sehingga pemerintah daerah dituntut untuk selalu menjalin komunikasi dan sinergitas dengan media massa.

Pjs Bupati Ino berharap agar para jurnalis khususnya yang tergabung dalam tubuh PWI dapat menyikapi setiap isu secara arif dan bijaksana dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah menuju Kabupaten Lebak yang maju dan berdaya saing melalui pemantapan pembangunan perdesaan dan pengembangan ekonomi kerakyatan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera. (ND)***


Sekilas Info

Wisatawan Serbu Pantai Sawarna dan Bageudur

MASSA libur panjang, seperti halnya libur Hari Raya Idulfitri sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *