Ini Pemenang Lomba Desain Batik Kencana BKKBN

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat BKKBN beberapa waktu yang lalu menggelar Lomba Desain Batik Kencana dengan menggunakan Logo baru BKKBN.

Dalam lomba yang bertujuan untuk mengembangkan usaha kerajinan batik oleh kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) tersebut, BKKBN menyiapkan hadiah total sebesar Rp 50 juta untuk 3 orang pemenang.

Melalui laman bkkbn.go.id, pihak BKKBN telah mengumumkan 3 orang pemenang lomba desain batik kencana tersebut. Ketiga pemenang yakni Thomas Witjaksono dari Provinsi Banten sebagai juara pertama. Kemudian, Desiree Btari Siregar dari Jawa Barat sebagai Juara Kedua dan Luthfi Caesario dari Jawa Tengah sebagai Juara Ketiga.

Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo menyampaikan bahwa lomba Desain Batik Kencana merupakan bagian dari proses Rebranding logo baru untuk identitas Instansi melalui media batik dan juga menjadi media promosi brand dan image baru BKKBN yaitu Menuju Cara Baru Untuk Generasi Baru.

Hal tersebut, kata Hasto, agar seluruh anggota keluarga sebagai modal pembangunan mulai dari balita hingga lansia dapat terpapar Program BanggaKencana, sehingga Indonesia maju dan berkualitas dapat terwujud.

Ia mengatakan, BKKBN sebagai salah satu lembaga negara, juga memiliki tugas untuk meningkatkan akses dan peluang terhadap penerimaan informasi serta sumber daya ekonomi.

“Melalui usaha mikro keluarga dengan wadah kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), diharapakan mampu memberdayakan keluarga untuk dapat mandiri dalam berbagai usaha, salah satunya memproduksi batik,” ujar Hasto beberapa waktu yang lalu. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here