Ini Jadwal dan Tata Cara Rapid Test Covid-19 di Stadion Ciceri Serang

SERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali melaksanakan Rapid Test atau tes cepat dalam rangka mendeteksi dan menekan laju Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Tes cepat tersebut akan dimulai Rabu (3/6/2020) hari ini di Kawasan Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang.

Baca Juga : ”Rapid Test” 1.679 Warga Kabupaten Serang, Hasil Reaktif Didominasi OTG Covid-19

Rapid Test tersebut akan dilakukan dengan mekanisme drive thru mulai pukul 8.30 WIB sampai 13.00 WIB. Tes dilaksanakan hingga Jumat 5 Juni 2020.

Berdasarkan informasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, bagi masyarakat yang ingin melakukan tes harus terlebih dahulu mendaftarkan diri melalui laman rebrand.ly/RAPIDtes.

Tes dilakukan langsung di atas kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Bagi pengendara sepeda motor wajib mengenakan masker, tetap berada di atas motor dan menunggu arahan petugas.

Sementara bagi pengendara mobil wajib mengenakan masker, maksimal dua orang, duduk di sisi kanan, dan tidak membuka kaca sebelum diarahkan petugas.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, rapid test adalah salah satu upaya pemprov untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini rapid test untuk kesekian kalinya setelah sebelumnya kami lakukan juga di beberapa wilayah di Banten dalam rangka melawan Covid-19,” kata WH. (RI)*

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here