Selasa, 16 Oktober 2018

Ingin Sekolah tak Punya Biaya, Silahkan Daftar ke Pondok Pesantren Matla’ul Anwar Albantani

SERANG, (KB).- Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Albantani Kota Serang menerima siswa SMP (boarding school) yang tidak mempunyai biaya untuk sekolah. Jika memenuhi persyaratan dan diterima, siswa tersebut akan sepenuhnya mendapatkan beasiswa.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Albantani KH Zaenal Abidin Suja’i, Sabtu (21/7/2018), menjelaskan kepada Kabar Banten, kebijakan pesantrennya menerima siswa tidak mampu ini merupakan bagian dari program lembaga dalam rangka ikut mencerdaskan anak bangsa. “Program ini juga merupakan bagian kepedulian kami terhadap Banten,” katanya.

Menurut Zaenal ada syarat yang harus dipenuhi calon siswanya yang akan mendapat beasiswa itu. “Syarat tersebut adalah calon anak didiknya betul-betul ingin sekolah dan terkendala soal biaya,” katanya.

Jika ada masyarakat yang berminat bisa datang ke Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Albantani di Kampung Pakel Pudak Kelurahan Gelam Cipocok Jaya, Kota Serang. “Silahkan hubungi Ustadz Endi pada nomor HP 08121906162, “ kata Zaenal.

Menurut Zaenal, selain menerapkan kurikulum sekolah sesuai dengan tingkatannya, para siswa yang mengenyam pendidikan di pesantrennya akan memperoleh materi keagamaan (belajar kitab kuning), pendalaman Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Matematika.

Guru-guru yang mengajar di pesantrennya memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. “Mereka pernah dididik di Singapura,” katanya.

Di samping itu, setelah lulus SMP, para anak didik mampu menghafal Alquran sebanyak lima juz. Zaenal memohon doa kepada masyarakat agar semua yang telah direncanakan bisa berjalan lancar.(KO)*


Sekilas Info

Dies Natalis ke-56 UIN SMH Banten, Prof Dr H Fauzul Iman, MA: Suburkan Nilai Keilmuan, Lahirkan Alumni yang Moderat

Selasa, 16 Oktober 2018 ini, seluruh sivitas akademika Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *