Infrastruktur Harus Bisa Menyejahterakan

LEBAK, (KB).- Pembangunan infrastruktur harus memiliki dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Karenanya, pembangunan infrastruktur harus terarah serta terhubung dengan sentra perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi membacakan amanat Presiden Joko Widodo saat upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-74 di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak, Selasa (3/12/2019).

“Sudah saatnya kita menghubungkan infrastruktur-infrastruktur yang tersedia dengan sentra-sentra produksi, menghubungkan objek wisata dengan sentra-sentra pemasaran,” kata Ade Sumardi.

Menurut dia, seluruh jajaran pemerintah dan mitra yang terlibat harus memastikan bahwa pembangunan infrastruktur fokus memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, khususnya dalam menaikkan kelas usaha kecil dan menengah (UMKM), pengembangan pariwisata, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekspor.

“Peran teknologi juga penting dalam menghasilkan pembangunan yang berkualitas. Karena, melalui penggunaan teknologi dalam pembangunan infrastruktur, dapat membuka peluang lapangan pekerjaan mulai dari proses perencanaan pembangunan, sampai pada tahap pemanfaatan infrastruktur itu,” katanya.

Wabup meminta, segenap insan PUPR untuk meneladani semangat pantang menyerah, keberanian dan pengorbanan sebagaimana diperlihatkan oleh Tujuh Pahlawan Sapta Taruna yang gugur di Gedung Sate, Bandung 3 Desember 1945. Pengorbanannya tentu akan selalu menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas.

“Mari bersama-sama bekerja untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berkeadilan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya bagi kita semua dalam menjalankan amanah pembangunan dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Lebak Wawan Kuswanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh insan keluarga besar PUPR yang telah menunjukkan kinerjanya dalam membangun infrastruktur yang baik di Kabupaten Lebak.

“Melalui visi pemerintah daerah Lebak terkait wisata, tentunya melalui infrastruktur akses jalan yang baik dan terkoneksi antar destinasi wisata yang ada di Lebak,” katanya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here