Indomaret Diminta Pasarkan Produk Lokal

Bupati Pandeglang,Hj. Irna Narulita menerima manajer Indomaret pusat, Bambang Trijanto untuk kerja sama pemasaran produk lokal desa, di Pendopo Pandeglang, Jumat (16/3/2018).*

PANDEGLANG, (KB).- Pemkab Pandeglang saat ini menjalin kerja sama dengan perusahaan waralaba untuk memasarkan produk lokal khas desa. Banyak memiliki produk lokal yang dihasilkan oleh tiap desa. Dengan kerja sama tersebut, akan membangkitkan ekonomi kreatif di perdesaan.

“Masyarakat kami sedang semangat membangkitkan ekonomi kreatif, salah satunya mengembangkan produk lokal desa. Kita berharap waralaba seperti Indomaret dan Alfamart bisa menopang sektor ekonomi kerakyatan ke arah lebih maju,” kata Bupati Pandeglang, Hj.Irna Narulita saat bertemu dengan CSR Manajer Indomaret Pusat Bambang Trijanto, di Pendopo Pandeglang, Jumat (16/3/2018).

Untuk menarik pembeli, Irna berharap setiap waralaba menginformasikan ke masyarakat tentang produk lokal yang diminati konsumen. “Ya, semacam dibuat standing banner tentang produk lokal yang disampaikan para kasir waralaba,” tuturnya. Selain produk lokal desa, lanjut Irna, waralaba harus menopang produk UMKM yang menjadi pilot project dibawah binaan Indomaret. “Dengan binaan Indomaret, UMKM akan lebih terlatih dan mahir, sehingga produknya bisa go nasional, ” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Indomaret Pusat Bambang Trijanto mengatakan, dengan kerja sama antara UMKM dengan toko modern (Indomaret), akan membantu pemasaran produk lokal yang ada di Pandeglang. “Kami harap kerja sama ini saling menguntungkan, sehingga tidak ada yang dirugikan,” kata Bambang Trijanto. Bambang siap memberikan seminar para UMKM di Pandeglang agar pengolahan dan pengemasan produk lebih menarik. “Dengan begitu produk yang dihasilkan untuk dijual lebih menggugah konsumen,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan SDM Kabupaten Pandeglang, Andi Kusnardi berharap produk lokal bisa dipasarkan di Indomaret. Meski demikian, lanjut Andi, untuk saat ini masih ada beberapa yang harus dikemas lebih bagus lagi. “Kita upayakan produk lokal bisa dikemas lebih menarik dengan mengedepankan kualitas makanan olahan lokal untuk konsumen,” tuturnya. (IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here