Selasa, 25 September 2018

Indahnya Anugerah Alam Bukit Sayar di Kota Serang

RASANYA tidak akan pernah bosan menikmati wisata jagat alam raya di bumi Banten. Saat ini para pecinta alam tidak perlu jauh-jauh pergi ke Puncak Bogor, Jawa Barat untuk berakhir pekan. Anda bisa beralih berwisata alam pegunungan di Kota Serang, Banten.

Jika Anda suka dengan pemandangan alam, seperti deretan bukit hijau yang menjulang dengan pemandangan hamparan sawah dan permukiman. Untuk dapat menikmati eloknya panorama ini, Anda bisa menjelajahi wisata alam di sudut Kota Serang, Banten.

Seperti dikutip dari laman dispar.bantenprov.go.id, menyebutkan, di Kota Serang ada wisata alam bernama Bukit Sayar yang terletak di Desa Sayar, Taktakan, Kota Serang. Anugerah alam ini bisa menjadi salah satu wisata alternatif bagi warga Kota Serang dan sekitarnya. Deretan bukit membentang mengelilingi kawasan persawahan dan permukiman memiliki daya tarik tersendiri.

Di Bukit Sayar juga terdapat destinasi wisata alternatif berupa batu yang menjulang tinggi bernama Batu Gede. Batu ini bisa menjadi spot yang cocok untuk sekadar menikmati panorama alam yang indah nan asri ini. Para pengunjung leluasa untuk melakukan pamer pose di hamparan bawah Bukit Sayar. Dari ketinggian ini, Anda juga dapat melihat aktivitas pertanian di Desa Sayar.

Untuk sampai ke puncaknya, para pengunjung harus melakukan pendakian yang cukup menantang adrenalin. Namun usaha yang melelahkan terobati tatkala sudah berada di atas Batu Gede, suasananya serasa sedang berada di puncak gunung. Tempat ini memang masih sangat asli, sehingga belum ada fasilitas wisata yang bisa Anda nikmati. Tidak ada tiket masuk, hanya saja biaya parkir sebesar Rp 3.000.

Rute untuk tiba ke lokasi cukup mudah. Jika Anda berasal dari Alun-alun Kota Serang, bisa melintasi rute Alun-alun Kota Serang-Jalan RH. Jayadiningrat (Kaujon). Dari Kaujon meneruskan perjalanan menuju Jalan Amin Jasuta ( Brimob). Lokasi tersebut juga bisa dilintasi lewat jalan Kol. TB. Suwandi dan jalan empat lima (Cikulur-Sayar). (Endang Mulyana)***


Sekilas Info

Menjaring Wisata Melalui Penataan Wisata Air Panas

TERLETAK di kawasan hutan lindung Perum Perhutani Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Malingping, tepatnya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *