Imigrasi Tangerang Buka Gerai Paspor di TangCity Mal

Gerai Paspor di TangCity Mal.*

TANGERANG, (KB).- Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang meluncurkan Gerai Paspor di area Rame-rame Food Carnival, TangCity Mal, Kota Tangerang, Sabtu (26/10/2019). Pelayanan Gerai Paspor hanya dibuka pada akhir pekan. Gerai Paspor ini diresmikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Imam Suyudi.

Imam mengatakan, ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan publik termasuk pelayanan paspor cukup tinggi sehingga perlu difasilitasi. “Jadi, kehadiran Gerai Paspor ini adalah bentuk inovasi pelayanan publik yang diberikan oleh Kanim kelas 1 Tangerang dalam rangka memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat dengan pelayanan paspor,” ujarnya.

Imam menyebut, kehadiran Gerai Paspor di TangCity Mal dapat menjawab ekspektasi masyarakat tersebut. Terlebih, Gerai Paspor di TangCity Mal merupakan pelayanan paspor di mal secara permanen yang pertama se-Provinsi Banten. “Baru kali ini diadakan di mal. Makanya ini inovasi yang baik, dan kebetulan Kanim ini sedang dalam rangka proses pengusulan zona integritas wilayah bebas korupsi,” jelasnya.

Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Dodi Karnida Halilintar Atmaja menjelaskan, Gerai Paspor TangCity Mal melayani pendaftaran walk in tanpa harus mendaftar secara online.

Sebanyak 40 kuota pemohon disiapkan dengan persyaratan yang cukup mudah, yakni melampirkan e-KTP dan paspor lama untuk penggantian paspor habis berlaku atau halaman penuh pada Sabtu-Minggu pukul 10.00-16.00 WIB. “Kuotanya masih dibatasi, hanya 40 pemohon perhari. Tetapi nanti kita evaluasi dengan melihat antusiasme masyarakat,” tuturnya.

Peresmian Pelayanan Gerai Paspor di area Rame-rame Food Carnival, TangCity Mal, Kota Tangerang*

Direktur TangCity Mal, Norman Eka Saputra menuturkan, pengunjung di TangCity Mal perharinya mencapai 60 ribu orang. Sehingga, ia menyebut fasilitas pelayanan publik di TangCity Mal sangat cocok untuk memudahkan masyarakat.

Apalagi, lokasi TangCity Mal sangat strategis, yaitu berada di jantung Kota Tangerang dan dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang. Selain Gerai Paspor, sebelumnya juga sudah ada Gerai Samsat dan SIM. “Kami berharap Pemerintah Kota Tangerang juga turut menyediakan fasilitas publik di sini. Karena kehadiran berbagai fasilitas ini merupakan wujud komitmen bagi TangCity Mal untuk mendukung pemerintah,” paparnya.

Kepala LP Kelas IIA Tangerang Herlin Candrawati yang merupakan pemohon perdana di Gerai Paspor TangCity Mal menyampaikan, pelayanan mengurus paspor sangat mudah. Menurutnya, pelayannya hanya memakan waktu 10 menit. “Pelayanannya sangat cepat, tidak berbelit-belit dan sangat memudahkan kita mendapatkan pelayanan paspor ini. Dari depan hanya ambil antrean sudah langsung dilayani, tinggal menunggu billing pembayaran, langsung selesai,” tandasnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here