IMI: Pra-PON Motocross Diharapkan Jadi Daya Tarik Masyarakat Banten

Sekjen IMI Pusat Jeffrey JP memberikan pemaparan kepada awak media saat konferensi pers pra kualifikasi PON XX Papua-2020 Motocross di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (13/9/2019).*

SERANG, (KB).- Pengurus Pusat (PP) Ikatan Motor Indonesia (IMI) berharap agar pelaksanaan babak prakualifikasi PON nomor motocross dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat Banten. Alasannya, pelaksanaan Pra-PON motocross tersebut akan dilaksanakan di Sirkuit Tembong, Kota Serang.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) IMI Juliet Eko. Ia mengatakan, dikarenakan belum lama ini Banten tertimpa musibah di daerah pesisir Banten Selatan. Maka dari itu, dirinya berharap Pra-PON di Tembong mendorong masyarakat luar agar kembali berwisata ke Banten. “Saya harap Pra-PON Tembong ini bisa aman, lancar dan terkendali,” ucapnya.

Juliet membeberkan, peserta di Pra-PON cabang olah raga bermotor kategori motocross ini terdapat empat kategori, perorangan mx 125cc ada 13 peserta perkontingen, beregu mx 125cc ada 22 peserta dari 11 kontingen, perorangan mx 250 cc ada 18 peserta perkontingen, dan beregu 250cc ada 32 peserta perkontingen.

“Jadi yang terdaftar ada dari 18 provinsi. Sedangkan untuk yang lolos ke PON Papua dari dua kelas 125cc dan 250cc yaitu perorangan 29 kontingen plus 1 wildcard atau jatah tuan rumah Papua, dan beregu 14 kontingen plus 1 wildcard,” katanya kepada awak media, Jumat (13/9/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Banten Tubagus Roy berterima kasih atas semua dukungan, sehingga memercayakan Banten sebagai tuan rumah pelaksanaan Pra-PON pada 14-15 September 2019.

“Untuk atlet Banten sendiri, terdapat penambahan dua atlet yang sebelumnya hanya empat. Enam atlet tersebut ialah di kelas 250cc ada 3 Andi Firman, Muhammad Torik, dan Agung. Sementara di kelas 125cc ada 3 pula yaitu Arif Bolu, Jefri, dan Doni,” ucapnya.

Roy akan melaunching enam atlet binaannya di kategori motocross. “Sebelum berlaga pada Sabtu dan Ahad nanti, kami akan memperkenalkan atlet kami ke seluruh masyarakat Banten, karena di agenda perlombaan satu hari satu kelas, Sabtu 125cc, dan Ahad 250cc,” tuturnya.

Roy menjelaskan, pada pembukaan Pra-PON motocross di Sirkuit Tembong akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo, IMI Pengurus Pusat, dan Bupati Papua selaku tuan rumah pada PON 2020 nanti. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here