IMI Banten Amankan Tiket PON Papua 2020

SERANG, (KB).- Dalam ajang babak kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (Pra-PON) yang diselenggarakan di sirkuit Sentul Bogor Jawa Barat (9-12/9), Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banten sudah mengamankan satu tiket untuk melaju ke PON Papua 2020, Rabu (11/9/2019).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Banten Tubagus Roy. Ia mengatakan, satu tiket yang diraihnya itu dalam kategori road race kelas perorangan U-20.

“Selamat kepada Renaldi Pradana yang telah menyingkirkan 30 daerah Provinsi Banten, sehingga dapat menempati posisi ketiga road race perorangan U-20,” ucapnya.

Tubagus Roy mengatakan, pihaknya terharu dapat memenuhi sesuai target yang diberikan oleh Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Banten.

“Alhamdulillah yah cabang olah raga bermotor bisa masuk ketiga besar. Sebab, kuota yang disediakan oleh KONI Banten harus 3 besar baru dapat tiket ke Papua. Kami juga masih menunggu kelas beregu U-20 ke bawah yang diikuti oleh Dandi dan Rizki Rafan, karena mereka berdua masuk final tapi belum diumumkan,” katanya kepada Kabar Banten.

Diketahui, setelah seluruhnya diumumkan pada kategori road race di Sirkuit Sentul, seluruh atlet bermotor langsung kembali menjalankan kompetisi lanjutan di Kota Serang tepatnya di Sirkuit Tembong pada 13-15 September 2019. Disinggung hal itu, sebagai tuan rumah, Roy menjelaskan kesiapannya sudah final 98 persen.

“Dari peddock sampai peralatan sudah sangat siap. Bahkan dari beberapa daerah seperti Kalimantan Tengah, Jawa Timur, sudah mencoba medan lapangan,” ujarnya.

Persiapan atlet Banten, Roy mengaku hanya mempersiapkan 4 atlet dikategori motor cross. “Walaupun kami hanya mempunyai satu kendaraan motor cross dan memiliki 4 atlet, namun kami optimistis bisa bertanding secara maksimal di sini,” tuturnya.

Roy berharap semua atlet bermotor Banten harus dapat memperoleh masuk di tiga besar.

“Dengan latihan yang terprogram dan uji coba, juga lomba di rally luar negeri seperti Thailand, kami percaya semua atlet bermotor Banten bisa menempati posisi tiga besar minimal. Itu di nomor senior beregu U-20 dan U-25 baik perorangan maupun beregu,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here